Serangan jantung masih menjadi salah satu penyakit yang paling bisa merenggut nyawa seseorang. Apalagi, serangan jantung seringkali terjadi disaat mendadak, bahkan saat mengemudi.

Hal ini bisa berbahaya. Memang serangan jantung tidak selamanya bisa membuat seseorang meninggal dunia. Tetapi, serangan jantung ini ketika terjadi saat mengemudi, bisa menyebabkan kecelakaan karena membuat orang tersebut tidak menyadarkan diri.

Untuk mencegah hal tersebut, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah serangan jantung saat mengemudi dari Auto2000.

  1. Pastikan Cukup Istirahat

Untuk menjaga stamina tubuh, istirahatlah dengan cukup karena mengemudi bisa menguras tenaga dan pikiran. Karena jika lelah, potensi serangan jantung bisa meningkat. Selain itu bila sudah mengemudi selama 2 jam, ada baiknya istirahat sebentar, bahkan ketika dirasa kuat.

  1. Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Makanan dan minuman bisa menjadi salah satu faktor utama dalam serangan jantung. Karena itu, jagalah konsumsi di tengah aktivitas yang tinggi. Lalu cegahlah jantung terpacu dengan tidak mengonsumsi minuman berkafein ataupun soda. Ada baiknya perbanyak minum air putih untuk menjaga kebugaran tubuh dan memperlancar peredaran darah.

  1. Menjaga Emosi Saat Mengemudi Mobil

Emosi bisa saja menambah kinerja jantung yang berpotensi menyebabkan serangan jantung. Selalu jaga emosi dan bersikap kalem saat mengemudi, terutama saat menemukan hal menyebalkan di jalan. Kegagalan mengendalikan emosi juga dapat memicu tindak kekerasan dan kecelakaan di jalan.

  1. Jagalah Kondisi Mobil

Kondisi mobil sebaiknya tetap dijaga untuk mencegah kinerja jantung meningkat. Misalnya AC mati, jalanan macet, lalu mendadak mesin mati padahal sedang dijalan untuk keperluan penting. Karena panik dan emosi, kinerja jantung pun meningkat dan berpotensi menyebabkan serangan jantung. Karena itu, mobil ada baiknya selalu dirawat. Kalau mobil DeepEnders adalah Toyota, bisa ke bengkel Auto2000 atau Toyota Home Service yang datang ke rumah.

Jika melakukan servis di rumah, bisa memanfaatkan program THS BTS – Booking THS Saja untuk menjalankan servis berkala dengan booking lewat Auto2000 Digiroom. Berlaku secara nasional antara 17 Juni – 31 Juli 2021.

Promonya berupa gratis 1 Liter TMO Oil Synthetic atau potongan harga senilai Rp 99.500 untuk pengguna oli selain TMO. 

“Serangan jantung dapat terjadi kapan saja tanpa memandang waktu dan tempat, bahkan ketika mengemudi mobil. Oleh sebab itu, AutoFamily harus menjaga kondisi tubuh untuk mencegah serangan jantung, termasuk menjaga kondisi mobil supaya bebas masalah yang dapat memancing emosi di jalan. Segera manfaatkan Program THS BTS – Booking THS Saja untuk servis berkala yang bebas stres dan memperoleh bonus oli TMO gratis hanya di Auto2000 Digiroom,” terang Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000.