Honda City Hatchback yang baru saja dirilis sebagai pengganti dari Honda Jazz di Indonesia pada bulan Maret 2021 lalu telah menerima penerimaan yang positif. Bahkan, kini sudah terlihat beberapa City Hatchback yang dimodifikasi begitu sampai di rumah pembelinya.

Tentunya ini karena segmen yang diincar adalah anak muda yang ekspresif. Salah satu mengekspresikan diri adalah melalui modifikasi, dan tentu saja, seni.

Untuk mendorong kreativitas, ekspresi, dan jiwa seni, Honda Prospect Motor membuat lomba “City Hatch Art” yang berkolaborasi dengan NeverTooLavish.

Mungkin Deepend-ers pernah dengar nama NeverTooLavish, salah satu karyanya dalam dunia otomotif adalah wing motif batik pada Porsche RWB biru, Tsubaki.

NeverTooLavish sendiri sejatinya adalah wadah perkumpulan bagi orang-orang yang memiliki hobi di dunia seni dan desain dan telah berkembang menjadi studio seni yang menggeluti jasa modifikasi desain, misalnya sepatu, jaket, dompet yang sudah mendunia. Wajar saja HPM mau bekerjasama dengan mereka, bicara tentang seni, pasti sudah ahli.

Kompetisi ini berlangsung selama periode 25 Juni – 30 Juli 2021. Para desainer akan dibebaskan untuk menuangkan kreativitas serta keahlian desain virtual mereka dalam berbagai aliran desain yang diinginkan, dengan tema dan konsep seni City Light & Vibrant pada bagian eksterior Honda City Hatchback RS.

Nantinya, seluruh karya yang terkumpul akan dinilai dan dikurasi oleh para desainer NeverTooLavish. Nantinya akan ada 15 karya yang akan menjadi finalis yang kemudian mempunyai kesempatan untuk mengikuti seminar virtual bersama dengan para juri.

Juara pertama pada kompetisi ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000, juara kedua mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10.000.000, dan juara ketiga mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000.000. Tidak hanya itu, 12 kontestan terbaik juga akan mendapatkan masing-masing Rp 2.000.000. 

Para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan uang elektronik sebesar Rp 250.000 sebagai Weekly Winner yang dapat dipilih oleh masyarakat pada akun Instagram @hondaisme setiap minggunya.

Para pemenang dari kompetisi “City Hatch Art” ini akan diumumkan pada tanggal 2 Agustus 2021 pada akun instagram Honda; @hondaisme. 

Selain mendapatkan uang tunai, ketiga pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan workshop bersama para juri untuk menciptakan sebuah kolaborasi karya desain pada mobil Honda City Hatchback RS yang akan ditampilkan secara eksklusif pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Situasi pandemi yang masih berlangsung serta perkembangan digital yang semakin berkembang saat ini, mendorong aktivitas virtual semakin banyak dilakukan termasuk aktivitas desain virtual. Kali ini kami berkolaborasi dengan NeverTooLavish menghadirkan kompetisi desain virtual dengan menggunakan model terbaru kami yaitu Honda City Hatchback RS yang memiliki desain yang sporty dan stylish, sehingga kami rasa sangat sesuai untuk digunakan sebagai model desain virtual kali ini.”

Mohamad Azka, Chief Operating Officer NeverTooLavish mengatakan, “NeverTooLavish dengan senang bersinergi bersama Honda untuk keluaran terbarunya, Honda City Hatchback RS. Kolaborasi ini untuk melanjutkan value yang sudah diangkat oleh Honda bagi kalangan muda dan bahkan untuk memperluas semangat muda melalui kreativitas. Dengan adanya kompetisi virtual design ini, harapan kami adalah untuk dapat menularkan semangat kolaborasi kepada generasi muda untuk menghasilkan karya yang luar biasa.”