Mobil ramah lingkungan seringkali dianggap sebagai mobil yang membosankan. Tapi kini, image tersebut sudah berubah, apalagi malah banyak hypercar yang menggunakan teknologi hybrid agar semakin kencang.

Tetapi tidak perlu terlalu jauh-jauh, mobil ramah lingkungan sekarang sudah mulai menghilangkan kesan membosankannya. Salah satunya adalah Nissan Kicks e-Power, sebuah SUV kompak dengan teknologi hybrid yang unik.

Seperti yang kita tahu, sistem hybrid e-Power Nissan berbeda dengan sistem hybrid lain. Karena, mesin tidak menggerakan roda, namun hanya sebagai generator listrik bagi motor listrik dan baterai sehingga tidak perlu mencolok mobil untuk mengisi baterainya.

Mobil ini sendiri tampangnya tidak membosankan sama sekali dengan berbagai sudut tajam serta grill V-motion khas Nissan. Otomatis Nissan Kicks e-Power bisa dibilang sebagai sebuah mobil ramah lingkungan yang cukup trendi.

Nah, ketrendian tersebut ditingkatkan baru-baru ini, karena Nissan Motor Distributor Indonesia baru saja merilis 4 varian warna baru bagi Kicks e-Power yang terdiri dari 2 warna two-tone dan 2 warna mono-tone.

Pilihan warna yang baru yang disediakan adalah Monarch Orange with black roof dan Storm White with black roof, dan dua pilihan warna mono-tone yang klasik, Gun Metallic dan Black Star.

Warna ini menambah variasi Nissan Kicks e-Power dawn tepat untuk pemuda. Apalagi, Kicks e-Power juga dilengkapi berbagai teknologi canggih, misalnya one pedal driving yang artinya mobil bisa digas dan direm dengan pedal gas saja.

Selain itu, terdapat beragam teknologi lainnya sepertiĀ  Intelligent Emergency Braking, Intelligent Cruise Control, Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist.

Mobil yang mendapatkan penghargaan bergengsi, Nissan Kicks e-Power mendapat penghargaan sebagai Car Of The Year di GridOto 2020 dan Best Electric Vehicle di Otomotif Awards 2021 ini dibanderol seharga Rp471 juta rupiah untuk OTR Jakarta yang membuatnya menjadi salah satu mobil ramah lingkungan paling terjangkau di Indonesia.