Gelombang Covid-19 mendadak mengalami kenaikan tinggi dalam kurun waktu dekat. Untuk itu, pemerintah kembali menerapkan pembatasan seperti PSBB, yaitu Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat.

Sejalan dengan peraturan pemerintah, Suzuki Indomobil Sales pun sangat mendorong seluruh mitranya mulai dari jaringan dealer, vendor, bengkel, maupun supplier untuk mengedepankan kesehatan dan keselamatan.

“Kami mengapresiasi seluruh mitra kerja baik diler, bengkel, vendor, maupun supplier yang telah berupaya keras dan berkomitmen terhadap bisnis Suzuki selama masa pandemi Covid-19. Namun, dengan lonjakan kasus positif Covid-19 yang signifikan, saat ini kami harus memprioritaskan keselamatan masyarakat secara keseluruhan, termasuk konsumen, karyawan Suzuki, dan juga mitra kerja. Untuk itu, mari bersama-sama kita ikuti aturan dari pemerintah untuk mendukung upaya penekanan penyebaran Covid-19 agar pandemi dapat segera berakhir,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Sehingga selama masa PPKM 3-20 Juli 2021, layanan operasional di 164 showroom dealer mobil di wilayah Jawa dan Bali akan akan mengikuti aturan pemerintah pusat dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing. Sementara bagi dealer atau bengkel di luar Jawa dan Bali, operasionalnya akan mengikuti regulasi di masing-masing wilayah.

Meski demikian, konsumen masih bisa berinteraksi dan bertransaksi dengan dealer maupun bengkel melalui berbagai kanal online, misalnya website, media sosial, maupun Whatsapp.

Bagi konsumen yang memerlukan layanan servis, bisa memanfaatkan layanan Home Service dan Pick Up Service terutama bagi pemilik kendaraan komersial seperti New Carry Pick Up dan APV yang bergerak di sektor vital, seperti logistik, transportasi, atau medis. 

Bantuan darurat pun masih tersedia melalui layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Untuk bisa mengakses itu semua, konsumen dapat menghubungi Halo Suzuki di 0800-1100-800. Semua layanan Suzuki dipastikan telah memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

Untuk pembelian suku cadang, bisa melalui aplikasi MySuzuki sehingga tidak perlu datang ke dealer.

Untuk mencari mobil bekas, bisa mengunjungi website AutoValue di www.autovalue.co.id untuk mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online. 

Suzuki juga telah menerapkan protokol kesehatan “Suzuki Hygiene Commitment” (SHC). SHC merupakan kebijakan ketat untuk perusahaan, diler, bengkel dan mitra kerja lainnya berupa pedoman yang mengatur operasional usaha dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat memberikan ketenangan kepada konsumen.

“Melalui SHC, kami ingin memastikan kesehatan dan keselamatan semua pihak tetap terjaga di masa yang sulit ini. Konsumen pun bisa tetap tenang saat berinteraksi dengan Suzuki karena kami selalu memastikan melaksanakan serangkaian protokol kesehatan yang ketat baik di diler maupun di bengkel,” tutup Donny.