Masa PPKm telah membatasi kita dalam beraktivitas, terutama aktivitas luar ruangan. Hal ini pun bisa menghambat beberapa keperluan dan kebutuhan, misalnya memperbaiki mobil ataupun ketika hendak membeli suku cadang untuk mobil.
Tetapi jika Anda hendak membeli suku cadang mobil Suzuki, ada solusi dari Suzuki, yaitu aplikasi MySuzuki yang memiliki beragam fungsi, salah satunya membeli suku cadang seperti Suzuki Genuine Parts (suku cadang asli), Suzuki Genuine Oil (ECSTAR), hingga chemical dengan harga yang sama untuk seluruh wilayah Indonesia.
Aplikasi ini tidak hanya melayani pembelian suku cadang mobil saja, tetapi juga untuk motor dan juga mesin tempel untuk perahu.
Sejak bulan Juni sendiri, terjadi kenaikan penjualan sebesar 56% melalui aplikasi MySuzuki dibandingkan dengan bulan Mei. Hal ini berbanding lurus dengan peningkatan belanja online melalui MySuzuki. Tercatat terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 85% pada bulan Juni jika dibandingkan bulan Mei.
Peningkatan transaksi ini menunjukkan bahwa aplikasi MySuzuki menjadi pilihan konsumen dalam membeli suku cadang terutama di masa pandemi saat mobilitas masyarakat dibatasi.
Karena itu, Suzuki pun akan terus mengoptimalkan pelayanan aplikasi ini, terutama pada masa PPKM 3 hingga 20 Juli 2021.
“Adanya pembatasan mobilitas masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 tentu juga mempengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat, dari konvensional ke daring. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki di bulan Juni. Untuk itu, kami akan terus mengoptimalkan layanan MySuzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki. Melalui MySuzuki, pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah,” ujar Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Untuk mengoptimalkannya, Suzuki akan memperluas jangkauan penjualan online melalui kerja sama dengan 15 main dealer mobil, 18 main dealer sepeda motor, dan satu main dealer mesin tempel kapal yang turut melayani pembelian suku cadang melalui aplikasi MySuzuki.
Aplikasi MySuzuki sendiri didesain untuk memudahkan konsumen saat bertransaksi, melakukan pembayaran dengan menyediakan beragam pilihan pembayaran, serta pengiriman.
Untuk menggunakan aplikasi MySuzuki, konsumen dapat mengunduh dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone.
Selain layanan MySuzuki, konsumen Suzuki juga masih dapat melakukan interaksi dan transaksi baik dengan dealer maupun bengkel secara digital baik melalui website, media sosial, maupun aplikasi pesan instan, misalnya Whatsapp.
Bagi konsumen yang ingin melakukan servis, Suzuki menawarkan layanan Home Service dan Pick Up Service. Bantuan darurat pun masih tersedia melalui layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Semua layanan Suzuki dipastikan telah memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.
Untuk informasi lebih lanjut, konsumen bisa mengunjungi website Suzuki pada www.suzuki.co.id atau menghubungi Halo Suzuki di 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam).