Honda NSX adalah sebuah mobil sport Jepang yang sangat melegenda. Sejak diperkenalkan, pengendalian khas dengan sentuhan tangan Ayrton Senna pada NSX generasi pertama, tepatnya generasi NA1, Honda NSX langsung mendapatkan beragam pujaan.

Apalagi, pada saat itu, Honda NSX sanggup menyaingi Ferrari dengan harga yang lebih terjangkau, sampai seringkali disebut sebagai ‘Japanese Ferrari’.

Mobil ini sempat vakum saat versi facelift dari NA1, yaitu NA2 dihentikan produksinya pada tahun 2005. Namun pada tahun 2016, Honda kembali meluncurkan NSX sebagai sebuah mobil sport mesin tengah hybrid dengan 3 motor listrik.

Generasi tersebut memiliki kode sasis NC1, dan model tersebut masih ada hingga kini. Tapi jika mau membelinya, sebaiknya cepat, karena generasi ini akan segera berakhir dengan diumumkannya Honda NSX Type S, versi terakhir dari generasi NC1.

NSX Type S mempunyai peningkatan performa serta tampilan desain yang terlihat semakin agresif. Hal ini juga mengulang seperti pada generasi pertamanya dimana Honda pernah meluncurkan Honda NSX Type S.

Agar semakin spesial, Honda juga akan memberikan pilihan warna edisi terbatas, yaitu kelir warna matte yang hanya akan tersedia sebanyak 350 unit, 320 unit untuk pasar luar Jepang, dan 30 unit untuk di Jepang.