Honda Super Cub, sebuah motor yang cukup legendaris pada masanya. Bahkan, motor ini merupakan motor dengan penjualan tertinggi di dunia. Motor ini sendiri sejatinya sudah cukup tua. Super Cub pertama kali diperkenalkan pada tahun 1958.

Kini, Honda melahirkan kembali Honda Super Cub dengan nama Super Cub 125. Secara tampilan, kesan retronya sangat kuat. Hanya saja, berbagai aspek sudah dibuat menjadi modern dengan teknologi terkini. Dan kini, motor tersebut kembali mengalami penyegaran.

 “Penyegaran pada model ini merupakan upaya kami menjawab keinginan masyarakat dalam mengekspresikan karakter dan gaya hidup yang premium dan stylish dengan tetap mempertahankan orisinalitasnya. Kami berharap model ini mampu memberikan nilai tinggi dan kesenangan berkendara untuk pemiliknya” ujar Marketing direktur AHM, Thomas Wijaya. 

Salah satu teknologinya adalah panel meter yang mengombinasi analog dan digital di mana terdapat dua lingkaran chrome yang memisahkan keduanya. Lingkaran luar menunjukkan jarum speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini telah menggunakan lampu LED. 

Lalu, terdapat Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan Alarm untuk mencegah pencurian, serta Answer Back System di mana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor di lokasi parkir. 

Logo 3 dimensi “Classic Wing” juga tetap disematkan pada pelindung kaki serta Smart Key Honda Super Cub C125.

Untuk mesin, menggunakan 125cc SOHC 2 katup berpendingin udara dengan bore dan stroke 50 x 63,1 mm dengan rasio kompresi 10:1. Mesin ini tersambung ke transmisi 4 percepatan.

Untuk menguatkan kesan klasik, kini dihadirkan bracket untuk kursi penumpang, dan pijakan kaki bagi penumpang yang memiliki desain seperti pendahulunya, yaitu Honda Super Cub 100.

Honda Super Cub C125 juga dilengkapi dengan Tool Box di bagian sisi sebelah kanan, yang memungkinkan pengendara menyimpan barang bawaan dalam bentuk minimalis. Suspensi depan teleskopik dan velg alumunium berdiameter 17 inci yang elegan hadir mendukung pengendalian yang stabil dan presisi. Ban depan model ini berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless.

Selain itu, terdapat pilihan warna baru yaitu Matte Axis Gray Metallic yang melengkapi varian Pearl Niltava Blue dan Pearl Nebula Red yang telah lebih dulu hadir.

Motor ini sendiri dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 73.645.000.