Motor gede dari Honda memiliki satu lini yang ikonik, yaitu Gold Wing, sebuah motor besar yang sempurna untuk touring. Motor terkenal akan konsep “The Honda Premium Tourer” yang memadukan kebebasan desain, fitur inovatif canggih yang mendukung kesenangan berkendara dan juga performa tangguh untuk perjalanan jarak jauh.

Kini, Astra Honda Motor menghadirkan motor flagship ini dengan lebih mewah di Indonesia melalui Honda GL1800 Gold Wing.

Secara desain, terjadi perubahan pada bodi motor yang lebih panjang namun tetap mempertahankan aerodinamika dan handling terbaik. Pada bagian depan dekat mesin, kini terdapat tambahan lampu kabut.

Penggunaan kualitas material jok yang lebih baik menambahkan kesan mewah dan semakin berkelas, ditambah dengan pegangan penumpang yang lebih besar memberikan pengalaman berkendara yang jauh lebih nyaman.

Suspensi belakang juga diatur ulang agar memberikan kenyamanan ekstra. 

Salah satu unggulan dari Honda GL1800 Gold Wing adalah beragam teknologi hiburannya. Motor ini sudah memiliki konektivitas Apple CarPlay dan juga Android Auto yang terhubung dengan speaker terbaru yang menghasilkan kualitas suara yang lebih sempurna.

Ada juga 2 slot USB juga memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget selama berkendara jarak jauh.

Selain fitur tersebut, ada juga berbagai teknologi lain seperti throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya. 

Untuk memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display berwarna sebesar 7 inci. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan. 

Model ini juga dilengkapi dengan kaca yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol pada sisi kiri handle bar, sehingga memberikan perlindungan sempurna dari angin saat perjalanan.

Untuk membuat perjalanan menjadi praktis, motor ini memiliki top box sebesar 61 liter, 11 liter lebih besar dari sebelumnya. 

Untuk mesin, menggunakan mesin 6 silinder berpendingin cairan konfigurasi boxer dengan kapasitas 1833cc yang menghasilkan tenaga maksimal 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Lalu, mesin ini terhubung dengan transmisi 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Mesin boxer tentunya terkenal akan titik pusat gravitasinya yang rendah. Agar maneuvernya semakin baik, motor ini menggunakan rangka diamond twin tube dan juga swingarm dengan bahan aluminium.

“Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium tertinggi dari Honda. Kami juga sudah menyiapkan layanan terbaik di 11 jaringan Big Wing Honda dengan tim yang sudah terlatih untuk menemani pecinta big bike Honda ini,” ujar Thomas, Direktur Marketing AHM.

Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan pilihan warna Candy Ardent Red dan dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp1.147.500.000,-. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di 9 kota besar di Indonesia.