Sebelumnya, Honda telah merilis teaser dari Honda NSX Type S yang akan menjadi versi final dari supercar Honda, yaitu Honda NSX NC1.

Kini, Honda telah mengumumkan spesifikasi resmi dari mobil tersebut. Spesifikasi ini pun lebih agresif dibandingkan dengan NSX NC1 versi reguler.

Mesinnya masih serupa, yaitu 3,5L V6 DOHC twin turbo dengan sistem yang dinamakan 4WD SPORT HYBRID SH-AWD dengan transmisi kopling ganda 9 percepatan. Namun, output mesin telah ditingkatkan pada efisiensi pembakaran mesin.

Untuk fitur tambahan, Honda menyematkan NSX Type S dengan fitur Paddle Hold dan Downshift yang dapat mengatur suara mesin dan menurunkan gigi ke gigi yang sesuai.

Dari sisi eksterior, desain bodi Honda NSX Type S lebih lebar, lebih rendah serta lebih menonjol. Desain bumper depan dan belakang ditambahkan carbon fibre sports package baru agar aerodinamika mobil ini lebih baik.

Velg juga sudah diganti dengan model baru berkonstruksi forged alumunium yang kuat dan ringan. Ukurannya pun berbeda dengan 19 inci di depan dan 20 inci di belakang.

Dari segi interior, Honda NSX Type S hadir dengan jok baru dengan headrest berlogo NSX, serta roof line berbahan alcantara. Tersemat juga logo Type S di glove box dan kunci dari NSX Type S.

NSX Type S tersedia dalam versi warna terbatas, yaitu Carbon Matte Gray yang hanya akan tersedia sebanyak 350 unit di seluruh dunia (320 unit di luar Jepang dan 30 unit di Jepang).