MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesia adalah raja. Dari banyak mobil yang laku di Indonesia, MPV masih menduduki peringkat atas dengan pangsa pasar yang besar.

Sehingga, persaingan di pasar MPV tidak bisa dianggap enteng. Setiap pabrikan memerlukan keunggulan tersendiri agar lebih menarik. Mitsubishi Xpander Cross sendiri adalah salah satu pemain terbaik pada pasar ini.

Mengapa? Karena Mitsubishi Xpander Cross menawarkan banyak sekali fitur yang belum tentu dimiliki oleh kompetitornya.

Pertama-tama, Mitsubishi Xpander Cross adalah sebuah MPV dengan sentuhan crossover yang memiliki ground clearance 225 mm. Hal ini terlihat dari penambahan Wheel Fender Moulding yang melindungi cat serta memberikan kesan gagah dari mobil ini. Karakter tangguh di segala medan juga tersirat berkat Wheel Fender Moulding tersebut.

Bumper Mitsubishi Xpander Cross juga lebih gagah sehingga bisa melewati berbagai rintangan ketika harus melalui medan off-road.

Kehadiran roof rail di atap juga bisa membantu DeepEnder yang suka membawa barang dengan roof box menjadi lebih mudah. Karena, roof rail ini bisa jadi salah satu tempat utama untuk memasang aksesori tersebut. Tinggal pilih ukuran roof box (dan crossbar) sesuai manfaat dan tujuan, sematkan saja di roof rail ini.

Masuk ke interiornya, Anda akan disuguhkan oleh kabin dengan desain yang modern, lengkap dengan jok kulit two-tone yang nyaman diduduki. Posisi duduk juga ideal karena sedikit lebih tinggi, yang bermanfaat  mempermudah visibilitas ke luar.

Pada kabin ini, Anda akan dimanja oleh berbagai teknologi, utamanya sebuah head unit 7 inci yang memiliki konektivitas ponsel. Anda akan selalu terhubung dengan dunia luar, sebab ponsel bisa terus menyala karena hadirnya power outlet di depan hingga belakang.

Urusan kepraktisan, tentu merupakan keunggulan Mitsubishi Xpander Cross. Kabin lega ini nyatanya sampai ke baris ketiga, dimana orang dewasa bisa duduk nyaman lengkap dengan seat belt.

Kemudian untuk penyimpanan, dibuat rahasia di bawah jok depan. Penyimpanan rahasia ini juga hadir di area bagasi. Bahkan penyimpanan rahasia ini juga memiliki organizer sendiri sehingga Anda bisa menyimpan barang dengan lebih rapi, misalnya memisahkan sepatu dengan payung.

Untuk rasa mengemudi, mesin 1.500 cc berteknologi MIVEC menghasilkan tenaga 105 PS pada RPM 6.000, serta torsi 141 Nm di RPM 4.000. Tenaga ini akan disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan maupun otomatis 4 percepatan.

Mengemudikan mobil ini juga tidaklah sulit.
Berkendara secara konstan? Ada cruise control untuk transmisi otomatis.
Sering melalui jalan pegunungan? Ada Hill Start Assist yang akan menahan mobil saat hendak melaju di tanjakan sehingga kaki tidak perlu bertahan di pedal rem.

Sehingga, Mitsubishi Xpander Cross ini bisa dibilang sebagai salah satu pemain pasar MPV terbaik di Indonesia. Selain gagah, ternyata fiturnya juga melimpah.​​

Tapi DeepEnder kepengin tahu mengapa Mitsubishi Xpander Cross ini lahir?

Minoru Uehara, Chief Product Specialist B & C Segment, Product Strategy Division MMC, pernah mengatakan Xpander Crossover dibuat berdasarkan survei pada banyak keluarga muda di Indonesia. Dimana kita tahu persis, keluarga muda merupakan satu segmen konsumen terkuat Mitsubishi. Salah satu masukannya adalah, “Kebutuhan akan sosok Xpander bukan hanya sebagai mobil keluarga, namun juga bisa diajak berpetualang ke luar kota.” 

Intinya memadukan konsep MPV dan SUV.
Nyaman bagi keluarga, tangguh ala SUV.