DeepEnd sering melakukan touring coverage to the area. Bukan hanya di Jawa, tapi ke Sumatera, Sulawesi bahkan hingga ke Nusa Tenggara Timur. Di setiap kota yang dikunjungi, kbaik kota besar maupun kecil, kami selalu saja menemukan Mitsubishi Pajero Sport. 

Mudah sekali mata ini mengekor Pajero Sport, sebab desain eksteriornya itu loh, ganteng banget! Quick judging ya: stop lamp, aksen krom, opsi warna yang memikat, proporsi bodi besar yang gagah, dan Dynamic Shield pada bagian muka yang merupakan identitas global Mitsubishi. Tak heran, jika banyak di circle Deepend yang kepincut memiliki Mitsubishi Pajero Sport, the real deal attainable dream car. 

Bulan lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan versi terbarunya yakni Mitsubishi New Pajero Sport. Sebagai sebuah simbol kesuksesan, beragam pengembangan dan penyempurnaan yang terus dilakukan sejak 2009. 

Apakah Mitsubishi New Pajero Sport akan tetap berjaya? Pastinya! Feeling DeepEnd kuat kok. Alasan mobil ini jadi primadona tentunya banyak. Jangan ditanya lagi soal bodi, pastinya perawakan mobil ini sangat gagah yang memberikan rasa bangga yang tinggi. Kuncinya, penyegaran pada tampilan depan, penegasan rasa percaya diri dan memberikan visibilitas yang semakin baik.

Dari segi eksterior saja, sorotan pembaruan daerah bodi luar terdapat pada:

  • Desain terbaru Dynamic Shield Grille.
  • Power Tail Gate dengan kick sensor: membuka pintu dengan sistem tanpa kunci. Cukup gerakkan kaki ke arah bawah bumper belakang, pintu bagasi akan terbuka otomatis. 
  • Mitsubishi Remote Control: memudahkan penggunanya dengan aplikasi ponsel untuk mengoperasikan berbagai fungsi, termasuk membuka-tutup pintu bagasi. 
  • New Head Lamp Design: desain lampu depan LED (include dengan DRL) yang lebih aktraktif. 
  • New Active Cornering Lamp: lampu otomatis yang menyala sesuai arah kendaraan, membantu penerangan saat berbelok. 

Sedangkan pada area interior, banyak perubahan lebih luks. Pilihannya dihadapkan pada warna hitam atau beige sebagai warna baru yang ada di Dakar 4×2 dan Dakar Ultimate 4×2. Lapisan soft touch juga sekarang tersedia di beberapa sudut di dalam kabin. Sedikit perkecualian adalah pada Dakar Ultimate 4×2 sekarang dilengkapi roof monitor 9 inci di baris kedua sebagai pengganti hilangnya sunroof.  

Power Outlet di Dakar 4×2, Dakar Ultimate 4×2 dan Dakar Ultimate 4×4 sudah tersedia memilki dengan tegangan besar 150 Watt/220 Volt. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan kebutuhan daya listrik besar untuk menunjang aktivitas pekerjaan, tidak hanya sekedar ngecas baterai ponsel.


Bukan hanya itu, tiga varian teratas, Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×4 AT, sudah dibenamkan fitur Electronic Parking Brake dengan Auto Hold. Jadi ngerem tangan sekarang cukup dengan menyentil tombol saja.

Dengan jemari nan lembut pun kita bisa memencet layar sentuh 8 inci pada audio Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT dan Dakar Ultimate 4×4 AT. Sementara Exceed 4×2 MT dan Exceed 4×2 AT dibekali layar sentuh berukuran 7 inci. Sedangkan di sistem audio GLX 4×4 MT masih menggunakan audio 2DIN.


Selain head unit, ada satu layar lagi, yaitu layar speedometer 8 inci full TFT. Layar yang beresolusi tinggi ini menawarkan tampilan yang tajam, berwarna, serta rendah lag. Bahkan cluster ini bisa menyaingi kualitas layar smartphone.
Tampilan dari speedometer juga bisa diubah-ubah sesuai keinginan. Karena seperti kita tahu, layar memberikan fleksibilitas yang sangat tinggi untuk personalisasi.

Pada malam hari, lampu full LED New Pajero Sport akan menerangi jalanan di depan Anda. Berbelok juga tidaklah sulit karena ada active cornering lamp yang akan menerangi arah berbelok Anda.

Lalu, mobil ini memiliki tenaga yang besar, DNA rally dari mobil ini sangat terasa pada jantung pacunya, seperti yang dirasakan Sam dari Jakarta Pusat yang mengatakan bahwa ini adalah salah satu mobil paling bertenaga yang pernah Ia bawa.

“Kalau bawa di tol, pas gas dikit aja udah bisa ikutin yang lain. Kalau gas pol, banyak yang kesalip, tenaganya cepet masuk dan mesin sangat responsif,” ujar pria yang berkuliah di Tangerang Selatan ini.

Bagaimana tidak? Mitsubishi Pajero Sport sudah dilengkapi dengan mesin diesel 4N15 2.400cc MIVEC pada unit Pajero Sport varian Dakar sudah dilengkapi dengan Variable Geometry Turbo (VGT) yang mengurangi turbo lag, serta menaikkan tenaga.

Hasilnya, dihasilkan tenaga 181 Ps pada RPM 3.500 dan torsi buas 430 Nm pada RPM 2.500. Lalu transmisi Mitsubishi Pajero Sport Dakar juga sudah menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan sehingga semakin efisien.