Selain Evo, GT86 cukup ramai di Batam.
Coupe dengan modern touch.
Banyak pula yang tak lagi dibiarkan stock.

Sementara Eric Kingsman malah jatuh cinta pada body contournya.
2-door fastback coupe dengan komposisi weight balance depan/belakang 53 berbanding 47 front/rear weight balance and low centre of gravity dan punya pusat gravitasi yang rendah.

Dari situ, Eric bergerak menuntaskan mimpi street racingnya. “Saya ingin mobil saya mendapat look yang sangat sporty, plus dengan sentuhan sedikit campuran carbon,” kata pengusaha furnitur ini.

“Sejujurnya saya belum ketemu kesulitan untuk modifikasi pada mobil ini. Tapi mungkin hanya 1, yaitu bumper depan posisi dudukannya kurang pas. Dan saya melempar kepada ahlinya yaitu Bengkel Kaki Lima,” ucap warga Tanjung Uma, Batam.

Kombinasi bumper Varis yang unik, dipadukan dengan carbon hood model Varis juga. Varis Kouki Arising ini unik dan cocok banget di GT 86 karena body kitnya tidak memerlukan wide body atau potong fender.

Sampai di sini, eksterior akhirnya memegang peranan, kalau tak ingin disebut dominan.

Work Emotion Kiwami menjadi kunci kaki-kaki.
Disc dan barrelnya dicetak bersamaan menciptakan 1 bagian. Manfaatnya adalah long-lasting rigidity. Modelnya easy to manufacture, menjadikannya produk hemat biaya bagi produsen dan konsumen.

Ukuran yang ditempelkan 18×8.5 dan 18×9.5 inci dengan offset rata 38 mm.
Finishingnya AHG bronze. Terlihat kokoh, more safety, dan juga modelnya yang sangat JDM, match pada bodi GT86.

Bannya dipilih Advan Neova AD08R. “Pertama, karena gripnya dan performa yang dapat menjaga stabilitas saat sedang cornering. Kedua, yang jelas adalah penampilanya pada fitment mobil yang sangat cocok,” tegas Eric.

Tapi Eric tak melupakan ruang mesin.
Air intake dan strut bar Blitz, radiator cap dipercayakan pada GReddy, radiator hose menggunakan Mishimoto. Lantas lightweight crank pulley Perrin dan, “Beberapa penutup lain saya ganti berwarna merah dengan logo 86-nya.” Yang agak “berat”modifikasinya terjadi pada header ORD, mid pipe sampai ke belakang menggunakan Blitz dengan pola 4 exit.


Workshop:
Bengkel Kaki Lima @bengkelkakilima.dz

 

Data Mods:
Varis Kouki Arising body kit, Varis 2 carbon hood, Vland head lamp, Valenti tail lamp, Valenti third brake light, FT Speed sidemirror, Nur Spec aero wing, Blitz diffuser, Blitz exhaust Nur Spec C-Ti Quad, Work Emotion Kiwami 18x (8.5+9.5) inches, Yokohama Advan Neova AD08R 225/40/18 & 255/35/18, side window louvre, carbon fender garnish, carbon door handle cover, carbon steering, carbon interior trim