Berakar dari misi MG untuk menjadi bagian dari sebuah pop culture dan keinginan untuk terus meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di Indonesia dan mendekatkan diri kepada generasi millennials yang memiliki minat tinggi pada hal-hal bertema seni, kreativitas, serta penampilan yang unik, MG menggandeng seorang seniman visual millennial, yaitu Muklay dalam ekshibisi karya seni bertajuk MG x Muklay.

Eksplorasi kreatif yang dilakukan melalui kolaborasi MG x Muklay ini merupakan cara MG dalam menerjemahkan salah satu dari 4 nilai yang terkandung dalam Brit Dynamic yang selalu diunggulkan MG, yaitu desain yang cutting-edge.

Muklay diberikan kebebasan berkreasi saat menginterpretasikan sosok MG 5 GT ke dalam 10 karakter unik yang masing-masing ia namakan Clever, Energize, Active, Elegant, Enthusiastic, Marvellous, Innovative, Fashionable, Genuine, dan Delightful.

“Mengetahui bahwa mayoritas penggemar MG adalah kaum millennial, MG mencari cara untuk semakin dekat dengan hal-hal yang berarti untuk mereka. Kreasi dan ekshibisi MG x Muklay ini adalah salah satu cara MG untuk konsisten meredefinisi ekspektasi para pecintanya di Indonesia, khususnya mereka yang berjiwa muda dan menyukai hal unik. Melalui kolaborasi ini, MG ingin semakin dikenal lebih dari sekadar performa saja, namun juga dari segi tampilan dan desain yang bisa memenuhi aspirasi pecinta otomotif, sebagaimana terkandung di dalam kekuatan Brit Dynamic yang selalu melekat di setiap model mobil MG. Harapan MG, melalui kolaborasi ini akan lebih banyak lagi MG Lovers di Indonesia yang diberikan kendali penuh dalam berekspresi sembari memegang kemudi,” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Proses pemilihan sosok kreatif yang dilakukan oleh MG cukup panjang hingga akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Muklay yang dianggap memiliki kreativitas seni yang cocok dengan jiwa MG.

proses penuangan ide yang berlangsung sekitar 3 minggu ini ia lakukan dengan menghabiskan waktu menjelajahi jalanan Ibu Kota bersama MG 5 GT sembari berimajinasi bagaimana menjadikan ‘Shark-hunting front face’ pada penampang depan, ‘Tomahawk alloy wheel’ pada keempat roda, logo oktagonal MG yang bersejarah, hingga keseluruhan penampilannya menjadi sosok-sosok berkarakter, seru, dan penuh warna.

“Saya merasa terhormat untuk dapat berkolaborasi dengan merek kendaraan yang penuh nilai sejarah seperti MG. Mengandalkan kisah serta pencapaian yang sudah MG raih di dunia mobil dan balap internasional, serta tampilan desain atraktif pada model MG 5 GT sangat membantu saya dalam mewujudkan karakter unik dan seru yang saya harap dapat mewakili emosi serta aspirasi para pengendara MG,” ungkap Muklay.

Sepanjang 19–24 Juli 2022, karya kolaborasi MG x Muklay ini akan dipamerkan di PIM 1 dan akan lanjut ditampilkan di mall-mall terkemuka di kota lainnya seperti Kota Kasablanka, Pakuwon Mall Surabaya, Sun Plaza Medan, PTC Mall Palembang, TSM Bandung, TSM Makassar dan seluruh outlet MG di seluruh Indonesia.