PT Honda Prospect Motor ambil bagian dalam ajang Metanesia, sebuah pameran Metaverse pertama dan terbesar di Indonesia yang digelar oleh PT Telkom Indonesia Tbk.

Acara ini resmi diperkenalkan pada acara Digiland yang bertempat di Istora Senayan, Jakarta, tanggal 31 Juli 2022.

Pameran Metanesia merupakan pameran pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Metaverse, sebuah dunia virtual yang membuat penggunanya saling terhubung, berinteraksi selayaknya di dunia nyata.

Pengunjung dapat mengakses pameran Metanesia secara virtual melalui komputer atau gadget mereka dan dapat mengeksplorasi berbagai booth, aktivitas dan produk di dunia metaverse ini melalui avatar mereka.

Honda menjadi satu-satunya brand otomotif roda empat yang menampilkan Showroom virtual, produk dan berbagai aktivitas di Metanesia. Memasuki Showroom Virtual Honda, pengunjung dapat melihat berbagai produk dan informasi mengenai Honda seperti layaknya sebuah pameran di dunia nyata.

Di Showroom Virtual ini, pengunjung dapat melihat berbagai produk Honda secara 360°, termasuk melihat bagian eksterior, interior nya saja, hingga mesin dan berbagai fiturnya.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan Virtual Reality Driving untuk produk All New Honda BR-V.

Aktivitas Test Drive virtual ini dirancang dengan sangat menarik untuk menunjukkan mobil berjalan layaknya sebuah game. Pengunjung yang tertarik dengan produk Honda, juga dapat berinteraksi dengan Customer Service atau Virtual Sales Assistant.

Untuk mengakses Metanesia, pengunjung dapat mengunduh aplikasi nya melalui website https://metanesia.id/.

Setelah mengunduh aplikasi, pengunjung perlu login dengan mengisi form yang telah disediakan.

Selanjutnya pengunjung dapat menentukan sendiri avatar yang akan digunakan, avatar merupakan gambaran diri pengguna selama menggunakan Metanesia.

Ajang Metanesia sendiri bertujuan untuk mewadahi perekonomian virtual di Indonesia, teknologi ini dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar maupun Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) untuk saling bekerjasama dan terhubung satu sama lain.