Setelah pada tahun lalu menampilkan Honda SUV RS Concept, Honda menampilkan wujud nyata dari pengembangan model konsep tersebut untuk pertama kalinya di dunia pada ajang GIIAS 2022.

Model terbaru Honda ini akan menjadi model pertama Honda di segmen Small SUV dan akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Mengusung logo RS, model SUV compact dari Honda ini tampil dengan karakter yang lebih sporty yang menjadi ciri khas dari lini RS Honda.

Sementara itu, ukurannya yang compact menjadikannya lebih fleksibel untuk jalanan urban dan suburban.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Model ini merupakan langkah lanjutan dari realisasi Honda SUV RS Concept yang sebelumnya telah disambut dengan sangat antusias oleh konsumen di Indonesia. Model ini juga akan memperkuat lini Honda di segmen SUV yang saat ini terus menjadi segmen yang berkembang paling pesat di Indonesia. Saat ini kami masih melakukan beberapa studi mengenai model ini, dan dalam waktu dekat kami akan meluncurkannya di Indonesia.”

Kehadiran model Honda di segmen Small SUV juga melengkapi lini Honda di segmen SUV yang terus menjadi fokus Honda.

Saat ini, Honda sudah mempunyai lini produk mulai dari All Honda BR-V di segmen Low SUV, All New Honda HR-V di segmen medium SUV, dan Honda CR-V di segmen SUV.

Tak hanya itu, Honda juga menangkap keinginan dari konsumen akan sebuah model SUV yang unik, sesuai dengan karakter mereka yang berbeda-beda. Karena itu, Honda menciptakan karakter SUV yang berbeda untuk segmen yang berbeda.