Upaya Suzuki dalam meningkatkan layanan purna jual saat ini tidak hanya dilakukan di diler saja, namun juga memanfaatkan era digitalisasi dimana banyak pelanggan yang merasa lebih nyaman bertransaksi melalui daring.
Peluang inilah yang membuat Suzuki Indonesia terus mengoptimalkan layanan kepada pelanggan lewat aplikasi MySuzuki. Pencapaian dari optimalisasi tersebut terekam dari hasil retail sales MySuzuki yang mengalami peningkatan 10% pada bulan Oktober 2022 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
“Dari laporan yang dimiliki, peningkatan penjualan MySuzuki selama periode Januari hingga Oktober 2022 didominasi oleh kategori sepeda motor yang berkontribusi sebesar 70%, kemudian disusul oleh mobil sebesar 29%, dan outboard motor sebesar 1%. Dari segi daerah cakupannya, Jawa Barat menduduki peringkat pertama dengan jumlah konsumen terbanyak yang menggunakan dan bertransaksi melalui MySuzuki kategori sepeda motor dan mobil. Peningkatan ini menunjukan bahwa MySuzuki menjadi pilihan bagi pelanggan setia Suzuki di berbagai daerah karena memiliki beragam fitur yang memudahkan pengguna dan keamanan dalam bertransaksi,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Fitur layanan yang lengkap dan aksesibilitas yang praktis, membuat pelanggan memilih dan menyukai MySuzuki untuk memenuhi kebutuhan kendaraan Suzuki miliknya. Ditambah lagi dengan kemudahan bagi pelanggan ketika akan melakukan pembayaran, MySuzuki dilengkapi juga dengan berbagai pilihan metode pembayaran melalui ATM transfer, virtual account, kartu kredit, dan E-Wallet.
Agar dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas, MySuzuki sudah terintegrasi dengan 56 diler di berbagai daerah, di mana diler tersebut menjadi titik pengambilan maupun pengantaran barang pesanan kepada pelanggan.
56 diler tersebut terdiri dari 39 diler mobil, 15 diler sepeda motor, dan 2 diler outboard motor yang tersebar di seluruh Indonesia dan siap melayani pemesanan spareparts, pelumas dan aksesori resmi Suzuki.