Kabar duka datang dari pereli dan figur otomotif Kenneth Paul Block alias Ken Block. Ken terlibat dalam kecelakaan tunggal di Utah, Amerika Serikat yang merenggut nyawanya.

Ken sendiri terkenal bukan sebagai pereli biasa, namun sebagai pereli serta salah satu driver Gymkhana terbaik.

Sejak kira-kira 13 tahun lalu, Ken bersama timnya selalu aktif membuat konten Gymkhana yang dimodifikasi, dimana Ia bermanuver melalui rintangan sulit dilengkapi dengan akrobat.

Lantas, apakah sebenarnya Gymkhana itu?

Sumber: Audi AG

Secara umum, Gymkhana merupakan cabang motorsport dimana pengemudinya harus melalui trek yang berliku-liku dan mencetak waktu tercepat. 

Gymkhana seringkali hanya menggunakan gigi 1-2 dan mundur karena treknya yang sempit dan kompleks. Bahkan, akan ada banyak rotasi 180 dan 360 derajat. Hal ini membuat pengemudi perlu hafal betul layout trek serta memiliki fokus yang tinggi. Biasanya, sebuah run dari gymkhana berkisar dari 45 detik sampai 1 menit 30 detik.

Sumber: Hoonigan

Namun perlu diingat, Ken bukanlah orang biasa, Ia seorang legenda. Lantas konten yang diunggah pada YouTube mengenai Gymkhana nya telah melalui modifikasi yang spektakuler, mulai dari Gymkhana 1, Climbkhana, hingga yang terakhir Electrikhana Sehingga, trek menjadi jauh lebih panjang dan seru untuk ditonton.

Sedih rasanya mengingat Ken sudah tidak ada diantara kita. Long Live The Legend.