Sebanyak empat pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap menghadapi seri perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor pada ajang Mandalika Racing Series di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat.

Balapan ini digelar bersamaan dengan ajang balap FIM Superbike World Championship 2023.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus siap bersaing untuk meraih prestasi terbaik. Selain ketiga pebalap, pebalap belia M.K Ramadhipa yang berhasil menjadi The Best Student pada Astra Honda Racing School (AHRS) 2022 juga akan bersaing dengan pebalap lainnya.

Pada seri pertama ini, keempat pebalap akan bersaing pada kelas 250cc dengan menunggangi CBR250RR seperti yang digunakan pada Asia Production (AP) 250 kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Veda Ega Pratama yang berhasil meraih posisi tiga besar klasemen akhir di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) tahun lalu mengatakan gelaran ini merupakan salah satu peluang untuk meraih prestasi tinggi sekaligus menjadi bekal untuk beradaptasi dalam menunggangi CBR250R di lintasan balap.

Pebalap Rheza Danica Ahrens yang tahun ini akan terjun kembali di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas 250cc berkomitmen untuk menghadirkan balapan yang kompetitif serta memberikan podium tertinggi pada setiap serinya.