Intensitas hujan tinggi yang melanda beberapa wilayah Bekasi dan Karawang beberapa waktu lalu menyebabkan volume air di wilayah daratan menjadi meningkat dan mengakibatkan banjir.

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) turut berkontribusi membantu Pemerintah dan warga setempat melalui program ‘Suzuki Service Campaign – Peduli Banjir Bekasi’ dengan memberikan bantuan terhadap korban banjir di wilayah Bekasi dan Karawang.

Melalui program ini, Suzuki memberikan program service secara khusus untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir dan memerlukan perbaikan kendaraan Suzukinya.

Hariadi, Asst. to Dept. Head Service PT Suzuki Indomobil Sales, menyampaikan bahwa program ini berangkat dari kepedulian Suzuki terhadap warga yang terdampak banjir serta bentuk apresiasi Suzuki kepada Pemerintah yang berupaya meringankan beban warganya. “Ketinggian air yang membuat banyaknya kendaraan yang terjebak banjir, membuat Suzuki melalui program Suzuki Service Campaign – Peduli Banjir Bekasi memberikan gratis service untuk warga yang kendaraan Suzukinya ikut terdampak. Program service ini dapat digunakan oleh warga sejak tanggal 14 hingga 26 Maret 2023 dan khusus untuk program service motor mulai berlaku dari tanggal 22-25 Maret. Upaya yang dilakukan oleh Suzuki ini juga merupakan bentuk bantuan, dukungan, serta apresiasi untuk Pemerintah setempat agar lingkungan yang terdampak dapat pulih dan membantu meringankan beban warganya,” terangnya.

Suzuki sediakan program service kepada 100 unit mobil dan 200 unit motor milik pelanggan dalam bentuk Paket Gratis yang terdiri dari pengecekan kondisi kendaraan, penggantian oli mesin beserta filter oli mesin khusus untuk mobil dan jasa penggantian oli mesin secara gratis.

Selain itu, Suzuki juga memberikan diskon sebesar 5% untuk spare parts yang dibutuhkan konsumen (namun diskon tidak berlaku untuk pembelian busi).

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Suzuki Service Campaign – Peduli Banjir Bekasi, dapat langsung berkunjung ke bengkel resmi yang tersedia di daerah Bekasi dan Karawang. Nantinya konsumen akan didampingi oleh tim Suzuki yang bertugas dan hanya memerlukan membawa STNK, KTP dan buku service saja. Setelah itu kendaraan konsumen akan dilakukan pengecekan kondisi kendraan dan penggantian oli mesin secara gratis.