DFSK kembali menunjukan kemampuan serta membuktikan DFSK Gelora E sebagai kendaraan operasional yang andal dan efisien untuk dipakai di dalam dan luar kota.

Ketangguhan DFSK Gelora E kembali dibuktikan dalam acara Gelora E Media Challenge Series 2023 Seri Pertama yang berlangsung dari Jakarta menuju Bandung.

“Gelora E Media Challenge Series 2023 Seri Pertama memang memilih jalur Jakarta-Bandung karena di sana terdapat berbagai kontur jalanan, mulai dari jalanan tol hingga jalur yang menanjak ke perbukitan. Semua bisa dilalui dengan baik dan berjalan tanpa ada masalah, sehingga membuktikan DFSK Gelora E handal digunakan di dalam dan luar kota,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, Rabu (15-3-2023) di Bandung Jawa Barat.

Gelora E Media Challenge Series 2023 Seri Pertama mengambil rute dari PLN UID Jakarta Raya menuju PLN UP3 Bandung dengan jarak tempuh sekitar 185 KM.

Di dalam mobil kemudian terdiri atas 2 orang penumpang yang merupakan jurnalis dari berbagai media serta membawa barang bawaan berupa semen dengan berat sekitar 500 kg per mobil.

Alhasil, baterai yang digunakan untuk perjalanan dari Jakarta-Bandung membutuhkan rata-rata 60% daya baterai DFSK Gelora E. Jika dikonversikan kepada rupiah, maka sekali perjalanan Jakarta-Bandung membutuhkan biaya sebesar Rp 42.000.

Selain itu, semen yang dibawa oleh para peserta dengan berat total 2,5 ton ini diberikan kepada masjid Madbaul Khairot untuk membantu pembangunan masjid.

DFSK Gelora E sebagai Baterai yang digunakan sudah menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup untuk menyuplai energi DFSK Gelora E sejauh 300 KM. Untuk pengisiannya tidak memerlukan waktu yang lama berkat dukungan fast charging sehingga pengisian daya 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Kualitas baterai juga sudah dipastikan terjaga karena sudah lolos uji yang dilakukan oleh DFSK.