Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) sebagai asosiasi yang memiliki visi memasyarakatkan keberadaan kendaraan listrik di Indonesia konsisten mendukung berbagai program pemerintah yang tertuang dalam PERPRES No.5 tahun 2019.

Salah satu konsistensi ditunjukkan melalui penyelenggaraan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 pada 17-21 Mei 2023 mendatang.

“Melalui kesempatan ini saya ingin menggaungkan bahwa banyak peraturan pemerintah yang telah dikeluarkan untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Ada PERPRES, INPRES dan yang terakhir Permenkeu. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah memiliki semangat yang sangat kuat untuk memajukan industri kendaraan listrik di Indonesia. Dukungan pemerintah untuk memajukan kendaraan listrik ini juga sebagai bentuk pemenuhan tanggung jawab pemerintah kepada rakyat Indonesia agar negara dan bangsa Indonesia semakin sehat dengan udara yang bersih sehingga dapat meningkatkan usia harapan hidup yang lebih panjang lagi. Terakhir kami berharap agar insentif kendaraan listrik dari Pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.” sambut Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO sekaligus Kepala Staf Kepresidenan RI pada pertemuan dengan awak media di Jakarta Selatan (6/4).

Turut hadir pada kesempatan yang sama Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung. Menurutnya, PEVS 2023 merupakan bentuk nyata mendukung Peraturan Presiden (PERPRES) nomor 55 tahun 2019 mengenai percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara optimis PEVS 2023 menargetkan lebih dari 30.000 pengunjung selama 5 hari penyelenggaraan dengan target kepesertaan lebih dari 80 brand dan target transaksi lebih dari 285 Miliar Rupiah.

Deretan program menarik yang akan meramaikan PEVS 2023 yaitu: EV Riding, EV Sunmori, Electric Board & Scooter Ride, Formula Student Show Off, PEVS Push Bike Race, Seminar & Talkshow, EV Test Drive, EV Test Ride.