Yeah, this Mustang has guts!
Bagi car enthusiast yang sudah terbiasa melihat arah dan tren modifikasi, pasti mengerti mengapa DeepEnd membuat judul artikel ini.

Berani pada 2 hal. 

Pertama, memakai suspensi udara.

Kedua, masih mempertahankan tampilan sport. 

Mesinnya punya tenaga besar namun lebih irit bahan bakar dan bersih yang katakanlah pro lingkungan. Semua itu, singkatnya, berkat title Ecoboost yang disematkan. Namun ada konsekuensinya. Walaupun berperawakan nan macho, ternyata suaranya sedikit berbeda. Dibandingkan dengan keluarga Mustang lainnya, suara mesin Mustang Ecoboost lebih “santun”.

Tapi itu lah pilihan.

Toh yang dimau Mr. X bukan kebut-kebutan. Warga Bekasi ini ingin tampilan dan kenyamanan dikombinasikan pada sosok Ecoboost. Sudah lebih dari cukup kok konsep tersebut. 

Ground clearance dapat diutak-atik. Jadi perhatian Mr. X hanya pada lebar dan panjang bodi saja. Polisi tidur? Aman lah itu. Jalanan berlubang? Tak terlalu membuat panik. 

Apa syarat dan kondisi air sus yang dibutuhkan untuk karakter Mustang ini? “Rigid dan tetap bisa dipakai harian,” ucap Harry, salah satu pentolan Akasia Motor. Kemudian, penggunaan shock breaker dan balon yang cocok adalah kunci untuk kenyamanan suspensi udara dan setingan coilover yang tepat. 

Saat ride mode, DeepEnd merasakan keempukan Airgen. Yang dipillih adalah tipe Pro Series. Kit lengkap dengan pengaturan redaman paling baik. Mampu mencocokkan sifat pegas pneumatik untuk meningkatkan stabilitas kendaraan. Banyak yang memahami bahwa Pro Series ini meminimalisir kegoyangan kendaraan, sekaligus juara stabil saat menikung. Serta fitur redaman yang memiliki setingan hingga 36 tingkat redaman yang dapat disesuaikan. 

Airgen Pro Series rupanya tak sendirian. DeepEnd mengecek remote di sebelah driver, bentuknya bulat dan banyak tombol. Agak berbeda dibandingkan remote manajemen udara lainnya. “Selama pemasangan berbagai manajemen, Magic Air adalah yang paling presisi dan durabilitynya paling baik,” ucap Harry yang memasangkan velg 20x(9.5+10.5) inci dan ban 255/35ZR20 dan 275/35ZR20. Masih dapat untuk ngejar ceper dan slammed.


Workshop:
Akasia Motor @akasia_motor2