Lexus RX alias kembarannya Toyota Harrier memang bagai punggawa crossover mewah, tidak terkecuali di Indonesia.

Semenjak debut generasi pertamanya di tahun 1998, seri Lexus RX langsung dinilai sebagai crossover mewah pertama yang dijual secara massal di dunia. Resep ini pun sukses karena Lexus RX sekarang sudah mencapai generasi kelima dengan kode ALA10 maupun ALH10 yang rilis pada tahun 2022.

Salah satu pembeda utamanya tentu dari eksteriornya, terutama fasia depannya dengan bahasa desain Lexus terbaru yang semakin bold dan kuat.

Begitu dirilis, mobil ini pun langsung diincar kalangan kelas atas di Indonesia. Wajar saja karena generasi-generasi sebelumnya pun terbilang laku keras. Resep ground clearance tinggi, reliability khas grup Toyota yang terkenal, serta kemewahan nyatanya cukup untuk memikat hati golongan tertentu.

Apalagi generasi ini dibuat lebih nyaman dibandingkan generasi sebelumnya dibuat lebih karena posisi suspensi yang lebih baik pada platform terbaru ini. Ruang kabin pun juga jadi lebih lega.

Hal ini pun membuat mayoritas pengguna Lexus RX series seperti Lexus RX350 pun sudah puas dengan kondisi standarnya, tidak diubah, sesuai standar pabrik.

Namun Mr. S ini agak berbeda, seleranya tidak mau biasa saja, karena tidak lama setelah mobil ini keluar dari dealer, sudah ada sentuhan modifikasinya.

Modifikasi Mr. S sangatlah simple, berdampak, namun elegan, yakni dengan penggunaan velg custom dari HSR Forged.

Velg ini mungkin hanya ada 1 di dunia, karena HSR memang menerima pesanan desain custom untuk lini velg Forged mereka. Setelah request desain, tim engineering akan memastikan velg ini kuat dan layak. Bila lolos, velg akan segera dibuat dan memakan waktu kurang lebih 3 bulan hingga bisa sampai di tanah air.

Finishing velg inipun luar biasa menarik, kelir warna rose gold memberikan kontras elegan pada bodi hitam Lexus RX350. Ukuran 23 x 10.5 juga pas dengan bodi besar dari Lexus RX350.

Kenyamanan tentu masih jadi pertimbangan utama, karena itulah ban Accelera IOTA ST-68 jadi pilihan. Ban Accelera IOTA ST-68 didesain khusus untuk kebutuhan SUV maupun crossover, terutama untuk penggunaan harian dalam kota dan velg besar.

Bold Yet Elegant, itulah kesimpulan dari Lexus RX350 Mr. S.