Paling asyik pergi ke Jawa Timur buat nyari mobil-mobil Power Trip. Bukan saja di Surabaya, namun juga di Malang. Walaupun juga banyak di kota-kota lainnya seperti Kediri ataupun Blitar.

Saat DeepEnd di Malang sebulan lalu, DeepEnd jumpa Ferdi saat breakfast Selasa. Bener-bener pagi ia sudah datang, bahkan dengan oleh-oleh khas Malang ia bawa untuk kami.

Persahabatan itu bagaikan telepati.
Tak bisa setiap hari, setiap minggu menyapa.
Tapi sekali jumpa, ya ngobrol hingga tuntas.

Ferdi membawa EK1-nya.
Pertemuan sebelumnya ia boyong S2000 kuning.
Di garasinya yang jembar, masih banyak lagi Jepangan.
Jadi di aliran darahnya penuh rona JDM.

Pokoknya, “Daily use!”
Selain itu, “Saya suka mobil yang tampilannya simple and clean.”

Dari pakem daily use itu, punya 3 subsidiary yang diturunkan Ferdi dan dianggap DeepEnd sebagai 3 keunggulan.

Pertama, punya surat resmi.
Sebagaimana informasi di kalangan JDM, Civic EK1 hatchback secara umum diketahui populasinya yang bersurat resmi amat-sangat jarang di Indonesia.

Kedua, modifikasi full convert ke EK9 dari eksterior, interior hingga mesin. Tapi ada beberapa aftermarket parts yang dipasang seperti velg, coilover, spoiler dan knalpot yang dipakai, “Sebagai pemanis biar enggak bosan,” ucap kelahiran Malang, 8 April 1991, persis tanggal-bulannya dengan artikel ini tayang..

Ketiga, simple efficient glorious.
Maksudnya modifikasi yang dilakukan sebenarnya sederhana-efisien-mulia. Tidak ada yang ekstrem karena memang dipakai ke arah daily use. Akan tetapi…., ya bukan abal-abal, ya juga bukan yang pendukung over power.


Workshop:
Afermarker parts: Tiegan Garage Performance @tiegan_garage
Engine maintenance: Faris Focus @faris_focusspeed
Engine: Engineplus Motorsports @engineplus_motorsports

Data Mods:
B16B engine, Spoon exhaust muffler, Simota air intake, Mugen Gen 1 strut bar, Beatrush engine under panel, OEM EK9 front bumper/grill/lips, OEM EK9 side skirt, OEM EK9 rear bumper, OEM EK9 headlamp, Seeker rear wing, Spoon sports mirror, JS Garage carbon hood, OEM EK9 dashboard full set + speedo + aircond panel + ac blower + wiring full set, OEM EK9 Recaro SR3, OEM EK9 rear seat, OEM EK9 doortrim set, OEM EK9 red floor carpet + red carpet, Defi DIN-Gauge, Vertex shift knob, Mugen pedal, Mugen suede steering wheel w/ NSX R horn button, ISC coilover, Advan RG1 16x(7.5+8) inches, Advan Neova AD08 205/45R16