Lama tak mendengar kabar dari Adit Kodok. Tahu-tahu, dia bikin acara di area Tangerang, tepatnya Apartemen Ayodhya by Alam Sutera. Kok bisa dapat venue di area apartemen? Pertanyaan menarik, tapi kayaknya lebih seru membahas acaranya.

Nama acara tersebut: Ayodhya Autofest. Berlangsung dari 20 sampai 21 Mei 2023.

Salutnya, acara ini benar-benar inklusif. Tanggal 20 didedikasikan untuk showcase motor, sementara 21 berfokus kepada car meet up. Namun ada penilaian, semacam kontes. 

Inklusivitas terlihat dari peserta yang hadir. Mobil harian? Ada. Mobil khas mahasiswa BSD? Ada. Angkutan kota alias angkot mau ikut? Boleh dong. Mobil listrik kayak mainan? Boleh banget. Intinya tidak ada larangan dalam ajang ini. Daftar, bayar, masuk. Penilaian pun tidak didiskriminasi dari jenis mobilnya. Semua bisa menang.

Jujur saja kalau bicara panas teriknya matahari, poooollll banget.

Tapi rame acaranya? Pooooll juga. Apalagi total ada hampir 200 mobil dari berbagai komunitas, belum lagi motornya yang beragam.

Agenda acara juga tidak hanya meet up. Ada car limbo, dan juga rev battle yang dibagi dua kelas, turbo dan N/A.

Rev battle ini benar-benar wild, racikan sistem knalpot setiap mobil yang berbeda seakan-akan tiap peserta memiliki wild card masing-masing. Penonton yang menjadi judge pun juga wild dimana suasananya benar-benar ramai . Benar-benar pesta rev.

Ajang ini memberikan suatu sudut pandang baru bagi pengunjung, modifikasi Indonesia itu beragam loh. Diverse. Keunikan dan dedikasi dalam membangun sebuah mobil pun patut diapresiasi.

Bagi DeepEnd sendiri, anggap award yang diberikan itu bonus, jangan sakit hati yang bila belum menang. Nanti standar diri sendiri pastinya akan naik dan mungkin bisa mendapatkan apresiasi lain.

Gerakan seperti ini tidak hanya di Jabodetabek kan? Daerah lain jangan mau kalah dong.