Menjadi salah satu peserta ajang pameran otomotif terbesar yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan menghadirkan booth yang bertempat di Hall 9C ICE BSD City, Tangerang Selatan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengambil momentum untuk menampilkan wujud aksi perusahaan yang saling terintegrasi untuk menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan.

Target tersebut dapat dicapai tidak hanya melalui beragam lini produk andalan yang ramah lingkungan melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), namun Suzuki juga menerapkan berbagai proses bisnis yang terus ditingkatkan secara berkesinambungan untuk memberikan dampak yang positif kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia secara luas.

“Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tetapi juga realistis, efisien dan bernilai dari sudut pandang pelanggan. Secara paralel, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah lingkungan di Indonesia dan terus memberikan nilai bagi masyarakat Indonesia,” terang Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia dalam pidatonya di pembukaan booth Suzuki.

Sejak tahun 2014, Suzuki telah memulai debut penerapan teknologi ramah lingkungan pada produk terlarisnya di pasar Jepang yaitu melalui penggunaan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Mengikuti kesuksesan teknologi tersebut, Suzuki turut menghadirkan teknologi SHVS ke produk-produk mobil yang ada di Indonesia secara bertahap, dimulai dari All New Ertiga Hybrid pada tahun 2022, kemudian Grand vitara pada tahun 2023 dan langsung diikuti dengan New XL7 Hybrid.

Menyeimbangkan pembaruan era lini produk yang menyematkan teknologi modern dan lebih ramah lingkungan, Suzuki juga menghadirkan penampilan baru bagi para wiraniaga Suzuki yang akan melayani kebutuhan pelanggan secara langsung.

Secara bertahap, seluruh wiraniaga Suzuki yang ada di Indonesia akan segera mendapatkan sentuhan seragam baru tersebut.

Melengkapi aksi yang sudah dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, Suzuki juga berkontribusi kepada lingkungan dan masyarakat Indonesia dengan berbagai program sosial. Salah satu kegiatan kepedulian terhadap sosial yang hingga saat ini masih dijalankan adalah program Clean Up The World.

Dalam program Clean Up The World ini, Suzuki mengajak masyarakat dari berbagai kalangan yang bertempat tinggal di wilayah pantai untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan mengumpulkan sampah agar tidak mencemari keindahan pantai tersebut.