Secara global Hyundai memang sedang booming, begitupun di Indonesia, apalagi 3 tahun terakhir, Hyundai berhasil mendobrak sebagian stigma orang Indonesia dan membuatnya beralih dari merek Jepang.

Beberapa gebrakannya mulai pada awal tahun 2020, saat itu meluncurkan mobil elektrik Hyundai Ioniq Electric, kemudian tak lama, memunculkan Hyundai Palisade dan Hyundai Staria di Indonesia yang bisa dibilang pemain tunggal.

Baru beberapa saat kemudian, mencekal segmen Compact SUV dan LMPV dengan Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer. Belum bicara tentang dominasi Hyundai di segmen mobil elektrik dengan Hyundai Ioniq 5.

Meskipun begitu, Hyundai secara global ingin memaksimalkan performa mereka, Indonesia pun juga salah satu pasar yang penting.

Karena itu, Global Chief Operating Officer (GCOO) Hyundai, Mr. José Muñoz yang baru saja dilantik pada Mei 2023 lalu, melakukan kunjungan ke Indonesia.

Mr. José Muñoz menghampiri dealer PT Hyundai Mobil Indonesia di BSD, salah satu dealer terbaru Hyundai di Indonesia Corporate Identity yaitu GDSI (Global Dealer Space Identity). pada 2 November 2023.

Sedikit latar belakang, Mr. José Muñoz memiliki gelar yang tinggi dan tidak main-main, Ph.D. Teknik Nuklir dari Politeknik Universitas Madrid dan mendapatkan gelar MBA dari Sekolah Bisnis IE Madrid.

Secara track record juga gemilang, Ia berhasil memimpin beberapa perusahaan sebelum Hyundai hingga kini menjabat sebagai GCOO Hyundai, serta CEO dari Hyundai & Genesis Amerika Utara.

Misalnya saat Covid-19 waktu itu, ketika rantai suplai mengalami distrupsi, Mr. José Muñoz malah meningkatkan penjualan Hyundai dan Genesis secara signifikan.

Sebagai pemegang posisi GCOO, Mr. José Muñoz akan bertanggung jawab untuk perkembangan Hyundai secara global, tidak terkecuali Indonesia. Fokus pada penjualan, servis, sampai perencanaan produk menjadi sebagian dari tanggung jawabnya.

Karena itulah Beliau melakukan kunjungan ke Hyundai BSD City. Selama di Hyundai BSD City, Mr. José Muñoz melakukan observasi pada fasilitas serta pelayanan bengkel maupun dealer. Mr. José Muñoz juga menyempatkan diri untuk melihat produk Hyundai yang difokuskan untuk Indonesia seperti Hyundai Stargazer dan Hyundai Creta.

Untuk mendalami kondisi pasar Indonesia, Mr. José Muñoz turut berbincang bersama Bapak Denny Siregar selaku Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia dan Bapak Hendrik Wiradjaja selaku Direktur Sales & Marketing.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat wayang dari Bapak Denny Siregar kepada Mr. José Muñoz dan foto bersama.