Kehadiran Mitsubishi XForce jelas bisa menjadi ancaman bagi para rival-rivalnya, bahkan para pemain lama. Buktinya semenjak diluncurkan pada GIIAS 2023, Mitsubishi XForce telah mencatat pemesanan sekitar 5.000 unit.

Mitsubishi XForce sendiri memiliki beberapa keunggulan dan fitur yang sepadan atau bahkan lebih baik dari rivalnya. Apa saja? Setelah menjalani Test Drive selama 2 hari, DeepEnd bisa simpulkan beberapa:
1. Ruang Kabin
Ketika DeepEnd masuk ke dalam Mitsubishi XForce, kesan pertama adalah ruang kabin yang lega. Bahkan ketika menjajal jok belakang, DeepEnd bisa selonjoran dengan nyaman dan santai.
2. Yamaha Dynamic Sound

Mitsubishi menggandeng Yamaha bukan untuk mengembangkan mesin, namun untuk kualitas suara audio yang jernih dan jelas. Tidak hanya speaker, Mitsubishi juga menggunakan processor serta software dari Yamaha untuk memberikan pengalaman suara terbaik serta 4 pilihan mode suara. Ketika kecepatan makin tinggi, suara juga dikencangkan untuk mengkompensasi suara luar. Apalagi Audio ini terhubung ke layar besar 12.3 inci dengan konektivitas Smartphone.
3. Active Yaw Control
Mitsubishi terkenal dengan pengaturan pengendalian (handling) yang optimal. Untuk menjaga stabilitas, Mitsubishi XForce telah dilengkapi dengan Active Yaw Control (AYC). Sistem ini sendiri berfungsi dengan mengatur keempat rem secara independen untuk menghindari terjadinya understeer maupun oversteer.
4. AC Dual Zone Dengan NanoeX

Mitsubishi XForce telah dilengkapi dengan AC Dual Zone. Jadi kalau penumpang kepanasan dan pengemudi kedinginan, tidak usah ribut, tinggal ubah temperatur AC zona masing-masing. Mitsubishi juga bekerjasama dengan Panasonic untuk mengembangkan fitur NanoEX yang bisa mereduksi kotoran pada kabin serta menjaga kelembaban kabin.
5. Power Tailgate Dengan Kick Sensor
Untuk mengantisipasi belanja bulanan yang banyak dan anti ribet, Mitsubishi XForce telah dilengkapi dengan Power Tailgate dan kick sensor. Membuka bagasi bisa dilakukan melalui kunci, tombol dashboard, tombol pintu, atau dengan mengarahkan kaki ke bawah bumper.
6. Cooler Box

Perjalanan DeepEnd yang panjang tetap fresh karena adanya cooler box di konsol tengah Mitsubishi XForce. Namun perlu dicatat kotak ini bukan kulkas, hanya menjaga minuman yang dingin untuk tetap dingin dengan mengarahkan AC ke dalam konsol tengah.

6 fitur utama tersebutlah yang memanjakan DeepEnd selama mengemudikan Mitsubishi XForce keliling Jawa Tengah selama 2 hari. Mitsubishi XForce pun DeepEnd nilai memiliki build quality yang baik yang sekarang menjadi isu besar pada mobil baru.