DeepEnder perlu tahu, bahwa Michael mendesain sendiri velgnya. Bibirnya dibuat step lips untuk mencuatkan karakter mobilnya lebih elegan. Untuk facenya, seperti halnya budaya velg Jepang, dibikin setingkat lebih kecil yaitu 18 inci. Walau face “kecil”, tapi bisa concave. Efek visual ini mengacaukan pikiran.

Padahal aslinya: 19x(11+12) inci dengan offset -22 dan -13. Finishing dominan grey, tapi muncul efek ungunya. Tepatnya: brush grey (cb32).

Tapi kenapa Michael?
Bukankah HSR Forged juga punya drawer velg?

Ternyata Michael ini lulusan desain mobil di Jepang. Sempat juga kerja di perusahaan yang membuat mobil konsep. Jadi, Michael nyambung juga dengan how to make a nice rim.

Baca juga: Nissan 370Z Nismo Version 2011 – ANAK SENTUL GAUL DI JEPANG

Velg HSR Forged tersebut dibalut ban Accelera Phi-R 245/35ZR19 dan 275/35ZR19. Ultra-High Performance ini sama seperti ban seri Phi, namun dengan desain tapak yang diperbarui.

Ban berperforma sepanjang musim yang dilengkapi desain triple rib dan sip tambahan untuk meningkatkan kemampuan kemudi dan mengurangi kebisingan. Bocoran: Phi-R juga bisa digunakan sebagai ban balap jalanan yang legal untuk drift dan track day.

Dibalik duet velg dan ban, terdapat rem HSR. Ini juga dikirim dari Jakarta menuju Fukushima, ke bengkel Wildine. Diameter cakramnya 390 mm di depan dan 380 mm di belakang. Kalipernya berisikan 6 piston dan 4 piston.

DeepEnd yang berduaan Michael membawa mobil ini sejauh hampir 250 km dari Sukugawa (Fukushima) ke Odaiba (Tokyo), tidak menemukan issue terkait pengereman. Top speed yang cukup ngikuti aturan di tol, dilewati dengan enteng. Kebetulan malam itu, tak ada badai salju seperti yang pernah DeepEnd dan Michael alami di Januari 2003.

Sementara body color walau tidak jauh berbeda, namun sebenarnya sangat berubah. Catnya kini sudah baru. Spies Hecker dengan color code Sonic Titanium yang jika terkena cahaya akan muncul spektrum hijau.

Sebagi pamungkas, Michael memasang air sus Air BFT, camber kit Megan Racing, short knuckle T-Demand dan knalpot made by N Stage.


Di Stancenation Odaiba (Tokyo) 2023 yang dipenuhi oleh 1.000+ mobil peserta dan didatangi lebih dari 10.000 orang pengunjung, memang begitu magnetik. DeepEnd dan Michael, terus terang, tak berhenti-henti berdesir bisa eksis di sana. Sejarah sudah mencatat, ada warga negara Indonesia tampil di Stancenation Jepang.


STANCENATION JAPAN 2023 Tokyo
Odaiba Aomi NOP Section

📸: DeepEnd©️@deepend.id
🛞: MJT @michaeljeremiaa
🛠: Wildline @39mach

Powered by:
Accelera @accelera_radial
Accelera Japan @accelera_japan
HSR Forged @hsrforged
Toko Kaki Kaki @tokokakikaki

Supported by:
Alron Group @brabusbyalrongroup
Autocare Indonesia Sunter @acs.idn
Empire Auto @empireauto.2
Vito Auto @vito.auto

#DeepEnd #RaiseYourStandards #Antidote #Stancenation #StancenationOdaiba #StancenationJapan #Accelera #AcceleraJapan #HSRForged #HSRWheels #TokoKakiKaki #AlronGroup #BrabusByAlronGroup #AutocareIndonesia #AutocareSunter #EmpireAuto #VitoAuto #MJT #MichaelJeremiaTruno