Subaru memang dikenal kental dengan darah motorsport serta loyalitas para fansnya. Percayalah kalau fans Subaru adalah salah satu fans brand mobil paling keras dan setia.

Subaru pun ingin hadir dalam dunia motorsport yang tengah ramai, salah satu bentuk mengikuti trend dan perkembangan zaman bagi mereka. Kebetulan sekali, motorsport drifting sedang naik daun, Subaru pun kebetulan juga punya mobil yang pas untuk drifting, Subaru BRZ.

Subaru BRZ memang dikenal sebagai kanvas kosong yang pas buat drifting. Tenaganya mungkin bukan yang paling buas, namun sasisnya bisa dibilang sempurna. Distribusi bobot hampir 50:50, gardan LSD, manual, ringan, serta lincah.

Aspek-aspek tersebutlah yang membuat Subaru BRZ resmi dijadikan mobil official ajang Women Drift Championship (WDC) seri 2024, salah satu bagian dari Indonesian Drift Series (IDS).

Perlu pembuktian? Begitu acara selesai, drifter Akbar Rais dan Danny Ferdito langsung turun menunjukkan performa 2 Subaru BRZ Manual yang relatif standar. Ditambah lagi drifter wanita Anindita Hidayat juga melakukan aksi donut.

Apalagi Subaru BRZ nik 2024 mendapatkan upgrade untuk semakin siap berkompetisi, utamanya adalah Big Brake Kit (BBK) Brembo 4 piston di depan dan 2 piston di belakang. Cocok untuk kebutuhan motorsport yang lebih berat.

Selain menjadikan Subaru BRZ sebagai mobil official WDC 2024, Subaru Indonesia juga bekerjasama dengan pembalap tanah air, Ziko Harnadi dari Garasi Drift dimana Ziko akan turun balap drifting kelas Pro menggunakan sebuah Subaru BRZ yang diberi nama Project BRZiko.

Selain Subaru BRZ, Subaru Indonesia juga menerjunkan Subaru WRX Wagon sebagai official safety car pada ajang IDS 2024.