Tidak bisa dipungkiri pasar otomotif Indonesia sempat mengalami penurunan pada tahun 2023 dibandingkan pada tahun 2022. Alasannya pun beragam, misalnya inflasi, kenaikan suku bangunan, pengurangan subsidi bahan bakar, dan masalah politik.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun setuju akan hal tersebut pada Media Gathering MMKSI, 1 April 2024. Hal tersebut ditambah lagi dengan persaingan pasar yang semakin ketat dan hadirnya beragam model baru dari berbagai merek di Indonesia.

Untuk itu MMKSI pun sudah semakin siap bersaing dengan berbagai model baru, misalnya pada tahun 2023 dimana MMKSI meluncurkan Mitsubishi XForce sebagai pemain di kelas SUV 5 seater serta memproduksi kendaraan niaga elektrik ringan Mitsubishi L100 EV.

Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division mengatakan bahwa MMKSI telah mempersiapkan strategi kompetitif dan inovatif agar bisa memberikan pilihan bagi masyarakat serta mempertahankan posisi.

Pada media gathering ini pun, MMKSI menunjukkan optimisme mereka untuk tahun 2024 dimana mereka menargetkan penjualan mencapai 100.000 unit untuk periode Maret 2024 hingga Maret 2025. Tentunya dengan berbagai aktivitas pendukung seperti aftersales dan pengembangan produk.