Penjualan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Indonesia pada tahun 2023 memang sempat mengalami penurunan. Hal ini sendiri disebabkan oleh beberapa alasan seperti pengurangan subsidi, kondisi ekonomi, hingga faktor politik.

Meskipun demikian, MMKSI mampu meraih angka penjualan sebesar 77.937 unit kendaraan dari periode Maret 2023 hingga Maret 2024. Dipercaya di semua kelas. Hal ini sendiri sudah termasuk munculnya unit mobil baru Mitsubishi XForce.

Berdasarkan segmentasi pasar, Mitsubishi XForce rupanya mendapatkan penerimaan yang cukup baik dengan angka 13%.

Selain itu duo Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross masih bertahan di Top Two pada segmen MPV dan SUV dengan pangsa pasar 23%.

Sementara itu, Mitsubishi Pajero Sport masih cukup bersaing dengan pangsa pasar sebesar 41%. Mitsubishi Triton dengan kondisi ekonomi yang diharapkan lebih baik maka capaian akan lebih baik.

Yang menjadi raja dari pangsa pasar adalah Mitsubishi Colt L300 dengan market share mencapai 55%, karena L300 merupakan produk mobil pickup tiada banding bagi konsumen di Indonesia.

MMKSI sendiri optimis bila kondisi pasar akan membaik pada periode tahun 2024 dan optimis dengan target 100.000 unit kendaraan terjual pada tahun 2024.