BMW Indonesia kembali mengukuhkan dirinya sebagai pemimpin di segmen kendaraan premium Tanah Air. Hal tersebut dibuktikan dalam laporan penjualan perusahaan selama 3 bulan pertama (Q1) 2024.

Sepanjang bulan Januari-Maret 2024, penjualan retail BMW meraih capaian 775 unit. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 12 persen dibanding hasil penjualan periode yang sama di tahun 2023 (year-on-year), yaitu 695 unit.

BMW Seri 3 masih menjadi penyumbang terbesar angka penjualan, yakni sebesar 19%. Di peringkat berikutnya diisi oleh keluarga BMW X, yakni BMW X5 dan BMW X1 yang masing-masing menyumbang 16% dan 13%.

Selain model bermesin pembakaran dalam, rangkaian kendaraan listrik BMW juga masih menunjukkan tren yang positif di Q1 2024.

Kendaraan bebas polusi asal Jerman tersebut menyumbang 8% dari total penjualan dan menjadi pemimpin segmen EV Premium sebesar 63.7%. Adapun untuk model-model listrik terbaru seperti BMW iX1, BMW iX xDrive50, dan BMW i5 belum memberikan kontribusi di Q1.

“BMW sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah di Indonesia kembali berhasil menutup Q1 2024 dengan hasil yang menjanjikan untuk tahun ini. Saya ingin kembali mengucapkan terima kasih banyak untuk seluruh karyawan dan para diler untuk kerja kerasnya dan saya harap prestasi ini akan menjadi semangat kami di tahun 2024,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.