Banyak hobi yang datang dari Jepang. Paling kecil misalnya pada masa kecil dimana kartun Jepang mendominasi TV Indonesia, misalnya Doraemon, Ultraman, Crayon Sinchan, dan lainnya.

Beranjak remaja, mulai demen otomotif. Mobilnya? Mobil Jepang yang dimodifikasi. Karena masih remaja, alhasil mengumpulkan diecast model mobil-mobil yang banyak juga diproduksi dari Jepang.

Sembari mengumpulkan diecast, ternyata belinya di acara Jepang sehingga iseng main cosplay. Intinya hobi yang berkaitan sama Jepang itu banyak.

Hobi ini ternyata cocok digabungkan dan jadi sebuah event. Memang pada event Jepang skala nasional, unsur otomotifnya sudah ada, namun bukan menjadi unsur utama, misalnya display itasha (mobil bergambar anime Jepang) di acara ‘Jejepangan’.

Kali ini sedikit dibalik. Karena pada ajang JDM Fest 2024 yang merupakan kumpul mobil JDM terbesar di Indonesia, diselipkan acara cosplay competition untuk meramaikan JDM Fest 2024 sehingga tidak melihat mobil saja.

DeepEnd sendiri memang kurang paham dunia anime maupun cosplay, namun ketika para tim cosplay tiba, DeepEnd salut, semuanya niat dengan kostum masing-masing. Panas pun tetap berjuang dengan kostum yang mungkin berat.

Cosplay di JDM Fest sendiri tidak hanya tentang anime atau kartun Jepang, bahkan FBI melakukan ‘penggrebekan’ dan ‘berpatroli’ di JDM Fest.

Unik kan?