Penggunaan livery bisa dibilang sebagai salah satu cara untuk menuangkan seni serta kreativitas pada mobil.

Bentuk mobil yang berbeda, kultur, referensi, hingga kreativitas menjadi faktor penting dalam sebuah livery pada mobil. Perlu perpaduan yang tepat antar aspek untuk seni yang kohesif dan meningkatkan tampilan mobil.

Meskipun kini tidak banyak yang menggunakan livery karena mengejar clean look, ada 5 mobil dengan livery terbaik di JDM Fest 2024 versi DeepEnd!

  1. Toyota Corolla DX ‘Taxi’

Ini salah satu mobil yang menarik perhatian DeepEnd karena detailnya. Stiker taksi serta aksesorisnya menempel dengan tepat di Toyota Corolla DX ini. Mengintip kedalam, sudah dilengkapi dengan partisi dan sarung jok ala Jepang. Hebatnya lagi? Ada mekanisme buka tutup pintu belakang dari sisi pengemudi layaknya taksi Jepang.

  1. Honda Civic ‘Calpico’

Panas-panas di JDM Fest enaknya minum yang segar, namun melihat Civic ini, malah bikin segar mata karena konsep minuman probiotik Calpico. Warna biru putih memberikan kesan ala Kanjozoku yang kuat, apalagi interiornya sudah sesuai dengan interior yang ‘dirampingkan’.

  1. Subaru Impreza GC8

Legenda rally dari Subaru hadir dengan warna khas World Rally Blue Mica dan aksen kuning khas Subaru yang digunakan Colin McRae. Mesinnya juga terlihat dioprek dengan hadirnya turbo besar di atas mesin.

  1. Honda Accord ‘Polisi’

Hati-hati, karena di JDM Fest 2024, ada polisi yang selalu berjaga, dalam wujud Honda Accord berkonsep polisi Jepang yang berpatroli selalu di acara ini.

  1. Honda Civic ‘Barn Find’

Sebenarnya yang ini bukan livery, namun konsep bodinya berbeda sendiri dan jadi yang paling unik serta paling menarik perhatian di JDM Fest. Dengar-dengar debu ini semua asli karena mobil ini baru saja dibangkitkan setelah 8 tahun oleh pemiliknya.

Livery bisa jadi gebrakan baru untuk semakin meramaikan gaya modifikasi di Indonesia. Apakah DeepEnders selanjutnya?