JDM Fest 2024 memang memiliki peserta yang edan-edan dan unik-unik. Bahkan banyak legenda ‘samurai’ dari Jepang yang notabene langka hadir di acara ini, bahkan beberapa hingga lebih dari 1 unit.

Apa saja mobilnya? DeepEnd bikinkan listnya:
1. Mazda RX-7 FD


Mazda RX-7, terutama generasi ketiga dengan kode FD3S dinilai sebagai salah satu mobil sport JDM terbaik. Desainnya benar-benar timeless, mesin legendaris rotari 13B merdu didengar dan halus penyaluran tenaganya. Gaya modifikasi pun beragam dari OEM hingga ekstrim dengan swap 4 Rotor “26B”.
2. Nissan Skyline GTR R34

Tahun 90-an memang era kemakmuran Nissan, saking makmurnya mereka mengembangkan mobil sport Nissan GTR dari basis Nissan Skyline. Teknologi seperti All Wheel Drive Attesa, hingga Four Wheel Steering Super HICAS yang muncul pada generasi R34. Namun tentu R32 dan R33 juga memiliki karakter masing-masing.
3. Honda NSX NA1


Dikembangkan oleh pembalap F1 Ayrton Senna, Honda NSX digadang-gadang sebagai Ferrari dari Jepang. Desain yang dinamis dengan konfigurasi mesin tengah memberikan sensasi berkendara yang presisi. Apalagi Honda NSX merupakan salah satu mobil pertama dengan rangka alumunium.
4. Lancer Evolution 6.5 ‘Tommi Makinen Edition’

Mobil rally legenda hadir di JDM Fest, yakni Lancer Evolution 6.5 edisi spesial Tommi Makinen. Kabarnya edisi spesial Tommi Makinen ini hanya dibuat sebanyak 212 unit dengan warna merah dan stiker khasnya.
5. Subaru Impreza STI GC8

Lawan berat dari Tommi Makinen dan Lancer Evo ialah Subaru Impreza WRX STI, terutama generasi pertama ‘GC8’ yang menggantikan Subaru Legacy. Mesin EJ20 turbo menjadi andalan karena titik pusat gravitasi yang rendah, menawarkan rasa mengemudi yang stabil.
6. Toyota Corolla AE86


Ngakulah, salah satu alasan kenal mobil Jepang pasti dari Anime Initial D. Mobil tokoh utamanya juga hadir di JDM Fest, namun dengan versi berbeda dan warna berbeda. Bila di Initial D adalah Toyota Corolla AE86 Trueno warna putih, yang hadir di JDM Fest adalah Toyota Corolla AE86 Levin berwarna merah. Namun apapun warnanya, Corolla AE86 pasti tetap dilirik.
7. Nissan S30Z


Salah satu mobil sport dengan desain terindah, model klasik dengan kap panjang, ialah Nissan S30Z atau Nissan Fairlady Z generasi pertama. Desain indah dari S30Z sendiri sempat membuatnya sebagai salah satu mobil sport terlaris secara global.

Aslinya masih banyak lagi mobil keren di JDM Fest yang juga melegenda. Tapi kalau dilist semua sepertinya tidak habis-habis.

Sampai jumpa di JDM Fest tahun depan!