Pencapaian peserta GIIAS 2024 di kategori premium terbilang cukup positif. Bisa dilihat dari merek BMW.

Pabrikan asal Jerman tersebut mencatatkan angka SPK (surat pemesanan kendaraan) hingga 1.166 dalam 11 hari pameran.

Jumlah tersebut menjadi rekor tertinggi penjualan BMW selama mengikuti pameran GIIAS.

Dilansir dari keterangan resminya, prestasi ini merupakan rekor penjualan tertinggi dibanding penjualan di GIIAS pada tahun-tahun sebelumnya. Peningkatan yang dihasilkan sebesar 9% dibandingkan hasil penjualan GIIAS tahun 2023.

Antusias masyarakat Indonesia terhadap brand BMW juga ditunjukkan dengan total pengunjung BMW Group Pavilion selama ajang GIIAS 2024 sebanyak lebih dari 20.000 pengunjung.

BMW 520i M Sport yang baru diperkenalkan sebagai kendaraan rakitan lokal menjadi model terlaris dengan penjualan 147 unit atau 12 persen. Diikuti oleh BMW Seri 4 yang terbaru dengan 45 SPK, dan BMW Seri 2, yang merupakan model paling terjangkau, dengan 43 SPK.

Selain kendaraan bermesin konvensional, lini elektrifikasi juga menarik perhatian pengunjung di booth BMW Group selama GIIAS 2024, mendapatkan respons positif dari pengunjung. BEV (Battery Electric Vehicle) menyumbang 11,5 persen atau 125 SPK, dengan BMW X1 memimpin segmen ini, diikuti oleh BMW i5 dan sedan listrik BMW i7.

Dalam segmen luxury, BMW 735i M Sport terjual sebanyak 42 unit, diikuti oleh SAV premium BMW X7 dengan 33 unit. Model yang paling eksklusif dan mahal, BMW XM 50e dan BMW XM, terjual sebanyak 7 unit.

Model-model performa tinggi yaitu BMW M, juga disambut baik oleh para pengunjung GIIAS 2024 dengan berhasil bukukan 91 SPK, dan BMW M3 Competition menjadi model BMW M paling laris di GIIAS 2024.

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan dan fans BMW yang telah mengunjungi BMW Pavilion di GIIAS 2024. Kami merasa terhormat dapat kembali mencetak rekor baru tertinggi di GIIAS,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.