Tren penjualan positif kembali ditorehkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Di bulan Agustus 2024, HPM berhasil menjual mobil sebanyak 8.515 unit. Perolehan ini mengalami kenaikan sebesar 10% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Jika dirinci, Honda HR-V menduduki peringkat teratas mobil Honda paling laris di bulan Agustus 2024 dengan 1.523 unit, meningkat sebesar 285 dari bulan sebelumnya.

Disusul di urutan kedua ada Honda BR-V yang menjual angka penjualan sebanyak 842 unit atau meningkat 46% dari bulan sebelumnya.

Kemudian di urutan berikutnya, ditempati oleh Honda WR-V dan CR-V yang masing-masing terjual sebanyak 1.127 unit dan 220 unit.

Honda Brio masih menjadi model dengan kontribusi penjualan terbesar terhadap penjualan Honda. Yakni menyumbang 53% dari total penjualan, dengan 4.558 unit terjual di bulan Agustus 2024.

Sejak Januari-Agustus 2024, Honda secara total telah berhasil mebcatatkan penjualan retail sebanyak 67.905 unit.

Berkat perolehan tersebut, PT HPM berhasil menempati peringkat tiga besar penjualan otomotif nasional.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan, penjualan Honda di bulan Agustus 2024 didukung oleh realisasi dari pameran GIIAS 2024 pada bulan Juli lalu.

“Selain itu,Kami bersyukur bahwa model-model favorit seperti Honda Brio dan Honda HR-V terus diminati oleh konsumen dan mendapatkan permintaan yang tinggi hingga saat ini. Kami berharap tren positif ini akan terus berlanjut didukung oleh berbagai pameran otomotif besar yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia,” lanjut Billy.

Untuk mempertahankan tren penjualan positif ini, Honda telah menyiapkan berbagai program penjualan menarik yang berlaku di seluruh Indonesia sepanjang bulan September 2024.

Khusus untuk pembelian Honda HR-V dan Honda BR-V, konsumen akan mendapatkan extra benefit berupa gratis paket perawatan berkala, DP ringan, bunga rendah, cicilan terjangkau, serta tenor yang lebih panjang. Selain itu, Honda juga menawarkan layanan trade-in melalui Dealer Honda Certified Used Car yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.