NETA Auto Global umumkan raih pertumbuhan ekspor positif, menjadikannya eksportir teratas diantara perusahaan kendaraan listrik lainnya.

Pada semester pertama tahun ini, penjualan ekspor NETA Auto berhasil tembus 17.687 unit.

Selain itu, pabrikan asal Tiongkok ini juga mengumumkan bahwa line-up terbarunya, NETA X siap dikirimkan secara massal hingga 1.000 unit ke berbagai wilayah di Asia Tenggara dan Amerika Latin.

Ekspor ini menjadi salah satu pengiriman skala besar pertama secara global pasca-peluncuran perdana NETA X dan menandai ekspansi NETA yang begitu masif di pasar global.

Meski begitu, NETA Auto tetap konsisten dengan strategi ekspor yang berfokus pada “Pendalaman di ASEAN, Ekspansi di Amerika Selatan, dan Pengembangan di Timur Tengah dan Afrika”.

Strategi ini juga sejalan dengan nilai yang dipegang teguh NETA, yakni ‘Tech for All’ dengan misi brand, yaitu ‘Touchable Smart EV’.

Ekspansi NETA Auto di pasar internasional, khususnya untuk pasar Asia Tenggara semakin pesat sejak awal tahun 2024.

Salah satunya ditandai dengan pengiriman sebanyak 350 unit NETA X untuk pasar Thailand dan menjadikannya sebagai negara penerima ekspor terbesar.

Thailand sendiri mencatat penjualan yang semakin positif, dimana penjualan NETA pada kuartal awal tahun ini tumbuh hingga 12,1%.

NETA Auto pun semakin memperkuat bisnis di Thailand, dengan mendirikan pabrik pertamanya untuk memproduksi mobil listrik dengan setir kanan.

Sejak peluncuran perdananya di Thailand dan Malaysia, Medium SUV ramah lingkungan ini secara impresif mencatatkan permintaan yang terus meningkat.

Bahkan, NETA X berhasil meraih 1.000 SPK hanya dalam waktu tiga hari setelah peluncuran di Negeri Gajah Putih tersebut.

Pada bulan Januari 2024 lalu, NETA Auto juga menandatangani kontrak kemitraan strategis dengan mitra lokal di Malaysia, serta mendirikan pabrik luar negeri ketiga di negara tersebut.

Langkah ini disusul dengan dimulainya produksi skala besar di Pabrik Eco-Smart NETA Auto di Thailand pada bulan Maret 2024, dengan memiliki kapasitas produksi tahunan yang diperkirakan mencapai 30.000 unit.

Antusiasme serupa juga terlihat di pasar Amerika Latin, setelah NETA Auto memperkenalkan tiga produk unggulannya di Brasil.

NETA Auto pun berencana menyelesaikan pengiriman batch pertama dalam waktu dekat untuk konsumen, serta mendirikan 30 flagship showroom hingga akhir tahun 2024.

Untuk mengakomodasi peningkatan volume penjualan di Brasil, NETA Auto juga akan aktif mencari peluang perakitan secara Knock Down (KD) dan membangun pabrik KD di Brasil guna memperkuat lokalisasi serta melayani pasar Amerika Selatan.

Sementara untuk pasar Indonesia, belum lama ini NETA Auto secara resmi memperkenalkan NETA X sebagai lini SUV Electric Medium dengan fitur premium di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

NETA X hadir di Indonesia sebagai jawaban untuk kebutuhan keluarga muda yang dinamis.

Sambutan hangat dan antusiasme tinggi dari publik terpancar saat acara pre-launch yang diadakan di GIIAS 2024 pada bulan Juli.

Dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang ke booth NETA dan mencoba langsung kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Capaian ini memotivasi NETA Auto untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi kepada konsumen dengan harga yang kompetitif.