Buat DeepEnder yang setiap hari berkutat dengan media sosial, sudah tentu kenal (atau minimal tahu) dengan sosok bernama IShowSpeed.

Yup, YouTuber dan streamer asal Amerika Serikat ini lagi nge-hits karena bikin geger media sosial Tanah Air setelah mengunjungi beberapa kota di Indonesia.

Dimulai saat pemilik nama asli Darren Jason Watkins Jr, ini bikin live streaming (siaran langsung) di Kota Tua, Jakarta pada Rabu (18/9/2024). Di sana, ia berinteraksi dengan warga lokal dan mencoba berbagai aktivitas menarik. Gokilnya, konten videonya di situ berhasil memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak sepanjang kariernya!

Sebagai kreator konten, IShowSpeed dikenal dengan gaya komunikasinya yang energik dan penuh spontanitas, yang menjadikannya idola di kalangan anak muda.

Ia sering kali mengekspresikan dirinya secara bebas dan tidak terduga, baik melalui interaksi dengan penggemar maupun dalam konten yang ia buat. Sikap inilah yang membuatnya memiliki hubungan erat dengan para penontonnya, meskipun terkadang aksinya kontroversial.

Selain game, pria kelahiran 21 Januari 2005 ini juga kerap membagikan konten seputar otomotif di berbagai platform media sosial miliknya. Berikut beberapa diantaranya.

Lamborghini Huracan CR7

Dalam sebuah unggahan, IShowSpeed menunjukkan satu unit Lamborghini yang sudah dipermak. Terutama pada bagian eksteriornya yang menggunakan kombinasi warna bendera Portugal, yakni merah dan hijau.

Tak hanya itu. Pada mobil tersebut, ada pula logo Timnas Portugal lengkap dengan gambar tampak belakang Christiano Ronaldo (CR7) yang melakukan selebrasi gol. Pada bagian pintu mobil pengemudi pun tertulis nama Cristiano Ronaldo dan nomor punggung 7 keramatnya.

“Saya membeli mobil pertama saya. Terima kasih,” tulis IShowSpeed pada keterangan fotonya sambil menyertakan emotikon cinta dan bendera Portugal.

Tidak ketinggalan, ia juga berpose sambil memakai jersey skuad Selecao dan mengunggah momen mobil tersebut melaju di jalanan sekitar kediamannya.

Saking senangnya dengan mobil tersebut, IShowSpeed pun menirukan gaya selebrasi SIUUU ala Cristiano Ronaldo.

Melompati Dua Mobil Sekaligus

Enggak cuma sebagai penghuni garasi saja, pemuda kelahiran Cincinnati ini juga beberapa kali menggunakan Lambo custom-nya untuk membuat konten video, meskipun kontroversial.

Bagaimana tidak, ia melakukan sebuah adegan berbahaya, yaitu melompat saat mobil melaju kencang ke arahnya. Tidak hanya sekali, ia kemudian membuat konten serupa, bahkan lebih ekstrem lagi.

Kali ini, ia melompati dua mobil sekaligus yaitu Lamborghini merah-hijaunya dan satu lagi sebuah mobil berwarna hitam.

Aksi ini pun menuai kontroversi karena sangat berbahaya meski di akhir video tim IShowSpeed sudah memberi peringatan untuk tidak menirunya.

Alhasil, konten livestream lompat mobil tersebut berujung hukuman suspend bagi IShowSpeed yang juga mengunggah kontennya tersebut di YouTube.

Akunnya kena suspend karena dinilai telah melanggar kebijakan platform terkait tentang keselamatan dan perilaku berisiko. Konten yang dibuatnya dikhawatirkan dapat mendorong orang melakukan aksi serupa terutama di kalangan anak muda.

Sekadar informasi, ini bukanlah aksi nekat pertama yang dilakukan oleh pria kelahiran 21 Januari 2005 tersebut. Pasalnya, hal serupa pernah ia lakukan pada 26 Juli 2024 lalu.

Saat itu, IShowSpeed melakukan aksi melompati mobil yang melaju kencang dan dengan tenang, ia berhasil melakukannya, yang kemudian jadi pemicu dirinya melakukan tantangan lebih berbahaya.

Sedikit catatan, bagi DeepEnder yang membaca artikel ini agar tidak meniru aksi IShowSpeed ini sembarangan. Pasalnya, untuk melakukan hal tersebut, IShowSpeed sudah melakukan persiapan matang.

Yamaha YZF-R1

Setelah Jakarta, ‘El Kecepatan’ (sebutan bagi dirinya dari fans di Indonesia) melanjutkan kunjungannya ke Bali. Di Pulau Dewata, YouTuber dan streamer kondang tersebut mengunjungi sejumlah lokasi wisata.

Menariknya, Speed sempat dikejutkan dengan motor yang penuh dengan livery identitasnya. Terdapat tulisan ‘Speed’ dan nomor 7 di sisi fairing kanan dan kirinya. Sedangkan pada bagian depan terpasang gambar wajah sang streamer

“Wow! Saya akan mengendarai ini, saya harus mengendarai ini,” kata IShowSpeed saat melihat motor tersebut, dikutip dari tayangan livestreaming di kanal YouTube IShowSpeed.

Diketahui, motor tersebbut merupakan sebuah moge (motor gede) atau big bike lansiran Yamaha, yakni YZF-R1. Motor ini punya performa yang mumpuni, karena dibekali dengan mesin crossplane (CP4) berkapasitas 997 cc, DOHC, empat katup dengan pedingin cairan. Tenaga maksimalnya mencapai 200 PS pada 13.500 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 11.500 rpm.