PT NETA Auto Indonesia baru-baru ini mengumumkan rencana percepatan ekspansi di Tanah Air.

Hal ini menandai komitmen kuat perusahaan untuk meningkatkan investasi di pasar otomotif dalam negeri.

Langkah ini juga bertujuan untuk mendulang kesuksesan yang telah diraih di Thailand, sekaligus menjaga laju pertumbuhan bisnis di kawasan Asia Tenggara yang dinamis dan kompetitif.

Untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang NETA, Hozon Auto sebagai induk perusahaan juga menerapkan serangkaian reformasi strrategis internal yang berfokus terhadap adaptasi pasar dan pengguna, serta memastikan produk dan layanan berkualitas tinggi bagi konsumen.

Strategi tersebut terbukti efektif, tercermin dari peningkatan penjualan NETA di Thailand sebesar 129,1% pada September 2024. Dimana NETA X sangat mendominasi segmen SUV listrik di Negeri Gajah Putih tersebut.

Dalam hal strategi produk, tumbuhnya segmen kendaraan listrik di Indonesia turut mendorong Neta untuk berinovasi. Selain Neta V-II dan X yang sudah lebih dulu hadir, Neta berencana untuk meluncurkan model baru lainnya pada 2025 mendatang. Strategi ini sejalan dengan komitmen lokalisasi Neta melalui pendekatan “Dari Indonesia, Untuk Indonesia”. Model baru ini dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan serta preferensi pengemudi lokal dan menyesuaikan dengan kondisi berkendara di Tanah Air.

NETA menegaskan keyakinan kuat dan komitmen jangka panjang NETA Auto di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Dengan investasi berkelanjutan melalui ekspansi jaringan, inovasi produk, dan optimalisasi pengalaman pengguna, prospek NETA di pasar Indonesia sangat menjanjikan.

Sejalan dengan pertumbuhan di pasar Thailand dan bisnis NETA secara global, NETA Indonesia juga berkomitmen penuh dalam memperluas jangkauan layanan secara masif, meningkatkan kualitas produk, dan mewujudkan visi “Tech for All” yang menjadi inti dari komitmen NETA kepada seluruh pelanggan.

Melalui kemitraan dengan sejumlah group dealer terkemuka, NETA akan membuka lebih dari 20 jaringan dealer baru di Nusantara hingga penghujung tahun 2024. Dimulai pada bulan November, secara bertahap jaringan dealer NETA akan semakin meluas guna memberikan layanan yang komprehensif bagi konsumen di Tanah Air.

“Langkah ini tidak hanya mencerminkan dedikasi NETA terhadap kepuasan pelanggan, melainkan juga menegaskan komitmen NETA untuk menjadi bagian integral dari pertumbuhan pasar otomotif dalam negeri. Kami percaya bahwa bersama pelanggan setia NETA, kita dapat terus bergerak maju menuju masa depan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan,” ujar Peter Zhang – Managing Director of NETA Auto Indonesia.