Setelah sukses dengan re-opening Yamaha Flagship Shop Jakarta pada perayaan 50th Anniversary Yamaha Indonesia di 2024 silam, kini giliran Yamaha Flagship Shop Bandung yang mendapat penyegaran.
Seremoni re-opening Yamaha Flagship Shop Bandung dilakukan pada Jumat (7/3/2025), bertepatan dengan peluncuran produk terbaru, Yamaha Gear Ultima 125.
Walau sama-sama mengusung titel ‘flagship shop’, namun antara Jakarta dan Bandung punya konsep yang berbeda. Di mana Yamaha Flagship Shop Jakarta lebih mengarah ke teknologi, sedangkan Yamaha Flagship Shop Bandung ke premium dan luxury.
“Tahun ini kami akan melanjutkan re-opening Yamaha Flagship Shop di Jawa Tengah dan Bali, serta sampai akhir tahun ini targetnya mencapai 100 dealer berkonsep Premium Shop,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat acara peluncuran.
Dyon menambahkan, renovasi ini bukan sekadar perubahan tampilan dealer, tetapi juga sebagai langkah untuk memberikan pengalaman baru kepada konsumen. Digitalisasi layanan menjadi bagian utama dalam pembaruan ini, mengingat era saat ini yang semakin modern dan serba digital.
Dengan adanya dealer premium terbaru ini, Yamaha dapat menghadirkan peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi para konsumen melalui beberapa poin.
Mulai dari desain premium, ruang tunggu yang nyaman, peningkatan pelayanan dalam digitalisasi informasi, serta memiliki desain logo 2D baru yang punya visibilitas lebih tinggi dari sebelumnya.
Yamaha Flagship Shop Bandung menghadirkan berbagai peningkatan yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen. Diantaranya, terdapat beberapa zona untuk memperkuat identitas setiap produk Yamaha, yaitu:
• Premium Zone – Menampilkan MAXi Yamaha
• Fashionable Zone – Didedikasikan untuk produk Classy
• Active Zone – Fokus ppada Generasi 125
• Exciting Zone – Menampilkan motor sport
Selanjutnya, Yamaha juga menempatkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dengan menyediakan digitalisasi informasi produk. Hal ini mempermudah konsumen dalam mengakses berbagai informasi ttentang kendaraan Yamaha, layanan purna jual, serta program promosi yang sedang berlangsung.
Asyiknya lagi, dealer ini menyediakan co-working space modern, memungkinkan konsumen tetap produktif atau bersantai saat menunggu kendaraan mereka diservis.
Area bengkelnya sendiri sangat memadai. Terdapat stall yang jumlahnya sangat banyak, sehingga bisa menampung banyak motor dalam satu hari pengerjaan.
Selain peresmian Yamaha Flagship Shop Bandung, YIMM juga memperkenalkan logo 2D baru Yamaha yang memiliki visibilitas lebih tinggi di berbagai platform media. Logo ini menjadi simbol spirit inovasi Yamaha yang terus berkembang sesuai dengan tren zaman, tanpa meninggalkan nilai serta tradisi yang telah dibangun selama 70 tahun terakhir.
“Secara perdana juga, kami ingin memperkenalkan Logo 2D baru Yamaha. Dengan berbagai pembaruan ini, kami berharap Yamaha akan semakin dekat dengan konsumen, serta menjadi bukti komitmen Yamaha untuk selalu memberikan layanan terbaik di setiap jaringan dealer kami. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Yamaha,” tambah Dyon.