Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Indonesia menyebabkan banjir yang merendam tak hanya rumah, namun juga kendaraan masyarakat.
Menanggapi hal tersebut, sejumlah pabrikan menghadirkan program khusus untuk membantu konsumen yang mobilnya terdampak banjir. Salah satunya adalah PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).
Dengan hadirnya program ini, Hyundai menghadirkan kemudahan dan bantuan yang dibutuhkan untuk mempercepat proses perbaikan kendaraan agar dapat kembali digunakan. Selain itu Hyundai juga menyediakan program trade-in khusus bagi para pemilik mobil Hyundai dan mobil merek lain yang terdampak oleh banjir.
“Hyundai berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi yang tidak hanya terbatas pada produk, tetapi juga dalam layanan yang memberikan solusi nyata bagi pelanggan. Melalui program bantuan ini, kami ingin memastikan bahwa ekosistem layanan aftersales Hyundai semakin kuat dan mampu memberikan perlindungan menyeluruh bagi pelanggan, terutama di situasi darurat seperti bencana banjir,” ujar Ju Hun Lee, President Director PT HMID.
Lebih lanjut, program yang dikhususkan bagi pemilik mobil Hyundai yang terdampak banjir ini meliputi layanan towing gratis ke bengkel resmi Hyundai terdekat (di luar evakuasi kendaraan saat banjir). HMID juga memberikan diskon suku cadang hingga 20% dengan maksimum potongan harga sebesar Rp 3.000.000. Pemilik mobil Hyundai yang terdampak banjir juga dapat menikmati diskon biaya jasa sebesar 20% untuk melakukan perbaikan kendaraan di bengkel resmi Hyundai.
Kabar baiknya, manfaat dari program tersebut berlaku untuk pemilik seluruh model kendaraan Hyundai yang terdampak banjir tanpa batasan tahun model dan kilometer yang ditempuh. Adapun diskon suku cadang dan jasa tidak berlaku untuk kendaraan yang sudah terlindungi oleh asuransi.
Selain itu, Hyundai juga memberikan solusi bagi pemilik mobil yang terdampak banjir dengan menawarkan Program Tukar Tambah. Program ini tidak hanya terbuka bagi pemilik mobil Hyundai, tetapi juga bagi pemilik mobil merek lain yang ingin melakukan trade-in.
Melalui program ini, pelanggan akan mendapatkan berbagai keuntungan, seperti gratis inspeksi kendaraan dan proses trade-in yang mudah dan cepat. Bagi pelanggan yang menukar mobil lama mereka dengan model terbaru Hyundai, akan mendapatkan benefit tambahan senilai 20 juta rupiah. Program ini dirancang untuk memberikan kemudahan serta nilai tambah bagi pelanggan yang ingin mengganti kendaraan mereka dengan mobil terbaru dari Hyundai.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, pelanggan dapat menghubungi Call Center Hyundai di 0 800 1 878 878.
“Hadirnya program bantuan untuk pemilik kendaraan Hyundai yang terdampak banjir merupakan komitmen kami dalam memberikan solusi yang berpusat pada pelanggan. Kami ingin memastikan bahwa pelanggan dapat segera kembali beraktivitas dengan tenang, karena Hyundai selalu siap mendampingi pelanggan apa pun situasi yang dihadapi,” imbuh Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID.