Sejak debutnya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 silam, Geely, merek otomotif yang baru saja ‘comeback’ semakin serius untuk memperluas pasarnya di Tanah Air.
Melalui produk andalannya, SUV listrik Geely EX5, jenama asal China tersebut langsung mendapat respon positif dari konsumen yang berujung pada distribusi unit dalam waktu singkat.
Hanya dalam tempo dua minggu sejak peluncuran resminya, Geely EX5 mulai dikirim ke garasi konsumen.
Untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, Geely mendatangkan 1.000 unit secara lansung dari Guangzhou, China dengan pengiriman yang dijadwalkan tiba pada Maret 2025.
Distribusi cepat ini menunjukkan komitmen Geely dalam menghadirkan kendaraan berkualitas dan inovatif bagi pasar Indonesia.
Sebagai bentuk apresiasi, Geely Auto Indonesia mengadakan upacara serah terima di salah satu dealer resminya. Victor Gao, CEO Geely Auto Indonesia secara langsung menyerahkan kunci simbolis Geely EX5 kepada perwakilan pelanggan dari berbagai dealer.
“Serah terima unit EX5 pertama ini baru awal dari perjalanan kami. Melihat pelanggan menikmati visi Geely #LifeFullyRefined adalah kebanggan tersendiri. Nantinya, kami ingin membangun komunitas yang solid, di mana para pemilik bisa berbagi pengalaman dan menginspirasi lebih banyak orang untuk bergabung,” ujar Victor dalam keterangan resmi, Selasa (18/3/2025).
Para pelanggan pertama Geely EX5 mengungkapkan antusiasme mereka, terutama terhadap fitur unggulan yang ditawarkan SUV listrik ini. Salah satu fitur yang paling mencuri perhatian adalah panoramic sunroof pada varian EX5 Max serta kursi pijat premium yang memberikan kenyamanan ekstra.
“Kursi pijatnya benar-benar nyaman, sangat pas untuk relaksasi setelah seharian bekerja. Selain itu, pilihan warnanya juga menarik,” kata Roy, salah satu pengguna EX5 yang bekerja di sektor perkantoran.
Selain fitur canggih, kecepatan pengiriman juga menjadi salah satu aspek yang mendapat apresiasi. Beberapa pelanggan bahkan menerima unit mereka kurang dari 10 hari setelah melakukan pemesanan.
Dengan semakin banyaknya pelanggan yang sudah mendapatkan Geely EX5, Geely Auto Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan purnajual serta menghadirkan inovasi berkelanjutan. Langkah ini menjadi awal perjalanan Geely dalam membangun komunitas pengguna kendaraan listrik yang semakin berkembang di Indonesia.