Setelah Jakarta dan Bandung, kini Dealer Pemium Shop Yamaha hadir di Semarang, Jawa Tengah.

Seremoni peresmian Yamaha Flagship Shop Semarang dilakukan pada Rabu (9/4/2025) yang dilakukan oleh jajaran manajemen PT Yamaha Indoonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Takeshita Naotaka, Vice President Director PT YIMM mengatakan, sejak merayakan 50th Anniversary Yamaha, pihaknya telah memulai sebuah project renovasi pada jaringan dealer sebagai bentuk dari Strategi Premium Marketing.

“Tujuannya, agar konsumen mendapatkan pelayanan dan experience yang lebih baik di dealer-dealer Yamaha. Flagship Shop Jakarta dan Bandung, telah lebih dulu diresmikan dengan tampilan baru berkonsep Premium Shop. Dan hari ini, giliran Flagship Shop Semarang yang akan kita resmikan untuk memberikan pelayanan yang lebih Premium dan optimal kepada konsumen,” ujar Takeshita saat acara peluncuran.

Dihadirkannya Yamaha Flagship Shop Semarang menjadi bagian dari peningkatan kualitas pelayanan dan kenyamanan untuk menciptakan pengalamann Kando bagi konsumen melalui beberapa poin yang meliputi:

Desain Premium

Memperkuat identitas setiap produk melalui pengelompokkan kategori seperti Premium Zone (MAXi Yamaha), Fashionable Zone (Classy), Active Zone (Generasi 125), dan Exciting Zone (Sport).

Customer-Based

Menempatkan keinginan dan kebutuhan pelanggan sebagai prioritas utama dengan peningkatan pelayanan dalam digitalisasi informasi yang mengikuti tren perkembangan zaman untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi produk.

Kenyamanan Di Ruang Tunggu

Kini dilengkapi dengan co-working space yang modern, sehingga konsumen dapat menikmati waktu menunggu dengan bersantai atau tetap produktif saat kendaraan diservis. Hadirnya Yamaha Dealer Premium telah memberikan pengalaman baru dan berbeda serta makin mendekatkan dengan konsumen. Layanan premium yang diberikan kepada konsumen adalah bentuk komitmen Yamaha untuk terus berinovasi. Selain itu, juga makin memperkuat posisi Yamaha di industri otomotif roda dua.

Logo 2D Baru Yamaha

Desain logo 2D baru Yamaha memiliki visibilitas yang lebih tinggi untuk diterapkan di berbagai platform media. Secara filosofi, logo baru ini menjadi simbol dari spirit Yamaha yang selalu terus berinovasi sesuai dengan tren dan perkembangan zaman. Dengan tetap mempertahankan nilai serta tradisi perusahaan yang telah dibangun sejak 70 tahun terakhir.

Dalam kesempatan yang sama, turut diperkenalkan produk terbau Yamaha, yakni Gear Ultima 125 untuk area Jawa Tengah.

Untuk semakin mendekatkan skutik baru itu kepada konsumen di Jawa Tengah, juga turut dilakukan Technical Workshop dan Uji Kendara Gear Ultima secara perdana yang melibatkan para awak media, blogger dan vlogger dengan rute Semarang – Ungaran sejauh kurang lebih 70km. Dengan beragamnya rute medan yang dilalui dan aktivitas mobilitas perkotaan, Itu artiya berbagai keunggulan teknologi dan fitur utilitas yang dimiliki Gear Ultima dalam mendukung berbagai macam kebutuhan berkendara keluarga muda Indonesia, dapat dibuktikan dan dikupas secara tuntas melalui event ini.

Untuk area Jawa Tengah, Yamaha Gear Ultima 125 dipasarkan di angka Rp 20.350.000 (Standar) dan Rp 21.850.000 (S) on the road.