Berita heboh awal Juni adalah tentang Dongfeng Nissan N7 yang berhasil mendapatkan 17.215 pesanan di bulan pertama! Padahal baru diluncurkan 27 April 2025. Mobil ini sebagian besar dibeli oleh keluarga muda di bawah usia 35 tahun, 70% di antaranya adalah pembeli Nissan untuk pertama kalinya.
Dongfeng Nissan N7 adalah sedan listrik mid-to-high-end pertama yang diluncurkan oleh Dongfeng Nissan di pasar China yang dikembangkan berdasarkan arsitektur modular baru hasil kerjasama Dongfeng dan Nissan, dan merupakan model produksi dari Nissan Epoch Concept.
Ditargetkan untuk konsumen keluarga dengan fokus pada kenyamanan dan dilengkapi fitur canggih seperti sistem bantuan pengemudi canggih “Navigate on Autopilot”. Mobil ini tersedia dengan dua jenis baterai, 58 kWh atau 73 kWh dan memiliki jangkauan jelajah maksimum 635 km.
Dilengkapi sistem asisten pengemudi canggih yang disebut Navigate on Autopilot yang dikembangkan bersama dengan Momenta, pemimpin dalam teknologi mengemudi otonom di Tiongkok. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih lainnya seperti tempat duduk tanpa tekanan yang dilengkapi sistem postur adaptif berbasis AI yang menyesuaikan tempat duduk berdasarkan masukan dari masing-masing sensor.
Untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen, N7 tersedia dalam tiga kelas yait Max, Pro dan Air. Kelas Max dan Pro menawarkan dua jenis baterai dengan harga mulai dari RMB 119.900 hingga 149.900 (sekitar Rp 272,111,251 hingga Rp 340.195.801,-.
Selain itu, Dongfeng Nissan juga mengubah jaringan penjualan NEV-nya untuk memberikan pengalaman pembelian dan servis yang lebih mudah dan nyaman bagi pelanggan. Dalam jaringan penjualan NEV offline, Dongfeng Nissan telah menciptakan model saluran yang memisahkan pemesanan, pengiriman, dan layanan purnajual. Perusahaan ini juga telah mendirikan lebih dari 100 pusat distribusi khusus NEV dan lebih dari 500 pusat pemesanan di seluruh Tiongkok.
Sementara itu, secara online perusahaan telah meningkatkan APP-nya untuk menawarkan janji temu perawatan dan pembaruan kemajuan secara real-time, serta ruang komunitas khusus bagi pengguna untuk berinteraksi.
Managing Director Dongfeng Nissan, Isao Sekiguchi, mengatakan, “Dengan peluncuran N7 sebagai titik awal baru, kami akan bekerja sama dengan semua orang untuk menciptakan gaya hidup otomotif yang lebih beragam dan menarik.”
N7 akan memperkuat kinerja Nissan di Tiongkok dan sekitarnya. Dikonfirmasi untuk ekspor mendatang dari Tiongkok, produk ini akan membantu memenuhi beragam kebutuhan global dan memperkuat restrukturisasi strategi produk Nissan di bawah rencana pemulihan Re:Nissan.