Selain debut Rocky e-Smart Hybrid, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga meluncurkan facelift dari LCGC 7-seater andalannya, New Astra Daihatsu Sigra di ajang GIIAS 2025.

Sigra versi anyar ini tersedia pada varian khusus, yakni 1.2R Deluxe baik dalam tipe transmisi otomatis (A/T), maupun manual (M/T).

Secara tampilan keseluruhan, New Sigra 1.2R Deluxe ini memiliki beberapa ubahan, mulai dari desain bumper baru yang mempertegas garis bumper menyambung antar cover fog lamp pada bagian depan, serta tambahan bezel pada bagian bumper belakang membuatnya tampil lebih segar dan sporty.

Selain itu, New Sigra juga menyematkan identitas bertuliskan ‘dlx” pada bagian bodi samping sebagai simbol dari varian terlengkap dan tertinggi model ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Sigra yang terus menjadi pilihan utama para keluarga di Indonesia, khususnya pembeli mobil pertama. Semoga model yang kami desain khusus di varian tertinggi ini dapat menjadi pilihan cocok bagi para keluarga Indonesia, khususnya mereka yang menginginkan mobil LCGC kapasitas 7 penumpang yang tampil lebih bergaya,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relation Division Head, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation.

Soal harga, New Sigra 1.2R Deluxe ini tersedia dengan banderol Rp 174.400.000 untuk tipe M/T, dan Rp 189.200.000 pada tipe A/T.

Sebagai informasi. Dengan jumlah populasi sekitar 284 juta penduduk, Indonesia punya rasio kepemilikan kendaraan sebesar 99 mobil:1.000 orang. Mayoritas dari pemilik mobil berasal dari segmen First Car Buyer (FCB) atau pembeli mobil pertama sekitar 65% yang sebelumnya menggunakan sepeda motor dan transportasi umum.

Segmen ini umumnya mempertimbangkan untuk memiliki sebuah kendaraan dengan harga yang paling terjangkau, irit bahan bakar, multifungsi, durabilitas tinggi, mudah dalam perawatan dengan harga jual kembali tinggi. Daihatsu hadir dalam memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyediakan mobil LCGC MPV, yaitu Astra Daihatsu Sigra yang terus mendapat sambutan baik dari masyarakat di Indonesia dan telah terjual sekitar 425 ribu unit sejak 2016.

Sebagai salah satu pelopor mobil LCGC (Low Cost Green Car), segmen LCGC berkontribusi besar bagi industri otomotif nasional yang menyumbang rata-rata sekitar 20% market share penjualan otomotif dalam 10 tahun terakhir. Mobil LCGC Daihatsu menjadi nomor 1 dengan market share sekitar 41%, bahkan Sigra menjadi pilihan utama masyarakat dan mendominasi segmen LCGC MPV dalam 5 tahun terakhir.