Dalam upaya memperkuat komitmennya terhadap kendaraan yang lebih ramah lingkungan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi memperkenalkan perluasan portofolio kendaraan hybrid-nya di ajang GIIAS 2025. Dan setelah sebelumnya menghadirkan tiga model, Suzuki kini menyempurnakan lini hybridnya menjadi empat model unggulan, yang seluruhnya menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Langkah ini mencerminkan strategi jangka panjang Suzuki dalam memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap teknologi elektrifikasi yang relevan, adaptif, dan terjangkau—serta mempercepat transisi menuju mobilitas berkelanjutan tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara.

Suzuki kini menghadirkan pilihan kendaraan hybrid yang dirancang untuk berbagai kebutuhan konsumen:

1. Suzuki Fronx – Mobilitas Urban yang Efisien dan Bergaya
Diperkenalkan sebagai pendatang baru, Fronx hadir di segmen compact SUV dengan desain bergaya coupe dan performa gesit. Cocok untuk pengguna perkotaan dengan gaya hidup aktif yang juga peduli terhadap efisiensi bahan bakar.


2. Grand Vitara – SUV Premium yang Tangguh dan Aman
Grand Vitara tetap menjadi pilihan SUV 5-penumpang yang mengedepankan perpaduan antara kemewahan, fitur keselamatan lengkap seperti enam airbags, serta keandalan khas Suzuki.


3. New XL7 Hybrid – Teman Perjalanan Keluarga Indonesia
Dikenal luas sebagai LSUV 7-penumpang yang tangguh dan nyaman, kini XL7 Hybrid hadir dengan teknologi SHVS untuk mendukung efisiensi bahan bakar, menjadikannya kendaraan serba guna untuk kebutuhan harian dan perjalanan keluarga.


4. All New Ertiga Hybrid – Pioneer di Segmen LMPV Ramah Lingkungan
Sebagai pelopor LMPV hybrid di Indonesia, Ertiga tetap mempertahankan identitasnya sebagai mobil keluarga modern yang hemat, luas, dan nyaman digunakan dalam berbagai kondisi.

Seluruh model hybrid Suzuki mengusung SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), sebuah sistem elektrifikasi ringan yang mengombinasikan mesin pembakaran internal, Integrated Starter Generator (ISG), dan baterai lithium-ion. Teknologi ini secara aktif mendukung efisiensi bahan bakar, memberikan pengalaman berkendara yang halus, dan mudah dioperasikan bahkan oleh pengguna baru.

Menurut Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, inovasi seperti SHVS memungkinkan masyarakat luas untuk merasakan manfaat teknologi hybrid secara instan tanpa memerlukan perubahan kebiasaan berkendara, “Kami tidak melihat inovasi sebagai tren eksklusif, melainkan sebagai kebutuhan bersama yang harus diwujudkan pada waktu yang tepat.”

Selain menghadirkan kendaraan yang efisien dan inovatif, Suzuki juga terus memperkuat jaringan purna jual dan layanan konsumen di seluruh Indonesia. Kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki selama ini juga didorong oleh ketersediaan suku cadang, layanan servis resmi yang luas, serta standar pelayanan yang konsisten dan transparan.