Auto2000 terus berkomitmen dalam menjaga kualitas layanan purnajual. Hal itu diwujudkan secara konkret lewat ajang tahunan Best People Contest (BPC) 2025 yang berlangsung di Auto2000 Cikokol, Tangerang (2–3 Agustus 2025). Acara ini dirancang untuk mencari teknisi terbaik dari berbagai kategori, mulai dari Service Advisor, Foreman, Partsman, THS – Auto2000 Home Service, hingga Mekanik General Repair.

Tujuan utamanya jelas: meningkatkan kualitas SDM bengkel Auto2000, dari lini depan sampai belakang. Nantinya, para pemenang akan mewakili Auto2000 di ajang serupa tingkat nasional yang digelar oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM).

“Sejalan inisiatif Life is Easy with Auto2000: Dekat, Nyaman, dan Lengkap, kami memahami layanan prima merupakan strategi utama penentu loyalitas pelanggan. Untuk aftersales, mereka adalah para teknisi, supervisor, hingga level manajerial seperti kepala bengkel, sebagai kunci unggul pelayanan dengan kompetensi tinggi sehingga sanggup mempertahankan reputasi kami dan menjaga kepuasan pelanggan,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Chief Executive Auto2000.

Siap Hadapi Mobil Elektrifikasi

Di tengah transisi energi, Auto2000 tak ingin ketinggalan. Mereka aktif menyiapkan teknisi yang mumpuni dalam menangani kendaraan elektrifikasi Toyota, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV). Dengan pendekatan ini, seluruh jaringan bengkel Auto2000, bahkan yang di pelosok dipastikan siap melayani mobil listrik dengan standar tinggi.

“Para teknisi yang bertugas juga mahir dan andal dalam menangani segala jenis xEV Toyota karena sudah memiliki sertifikasi khusus. Dimanapun pelanggan berada, akan merasa tenang karena mobilnya berada di tangan yang tepat,” ucap Yagimin, Chief Marketing Auto2000.

Layanan Digital Tak Ketinggalan

Selain peningkatan skill teknisi, Auto2000 juga menghadirkan kenyamanan lewat kanal digital seperti website Auto2000.co.id, chatbot TASIA, dan aplikasi Auto2000 Digiroom. Semua ini menjadi bukti bahwa Auto2000 tak hanya andal secara teknis, tapi juga adaptif terhadap perkembangan digital.

Proses Seleksi Ketat dan Penuh Tantangan

Para peserta BPC 2025 harus melalui tahapan teori, praktik, dan role play yang ketat. Penilaian mencakup penguasaan teknis, kemampuan individu, hingga kepuasan pelanggan. Ajang ini jadi momen pembuktian kemampuan terbaik dari tiap bengkel.

“Selamat kepada para pemenang Auto2000 Best People Contest (BPC) 2025. Semoga kemampuan teknisi bengkel akan meningkat di era elektrifikasi, khususnya urusan perawatan mobil hybrid dan mobil listrik yang penjualannya terus menanjak. Para manpower workshop Auto2000 juga diharapkan dapat beradaptasi dengan perkembangan xEV supaya lebih berkualitas di masa datang dan memberikan total ownership experience secara berkelanjutan,” tutup Yagimin.

Daftar Juara Auto2000 Best People Contest 2025

Kategori Mekanik General Repair:

1. Joni Hermawan – Auto2000 Pramuka
2. Ari Wijayanto – Auto2000 Yos Sudarso
3. I Made Putra Andakusuma – Auto2000 Denpasar

Kategori Mekanik THS – Auto2000 Home Service:

1. Andi Setiyawan – Auto2000 Cempaka Putih
2. Mochamad Rizki Nuryuliadin – Auto2000 Bandung Soekarno Hatta
3. Jayanto Gama Saputro – Auto2000 Surabaya HR Muhammad

Kategori Service Advisor:

1. Imam Syarifuddin – Auto2000 Cibinong
2. Adi Jatmiko – Auto2000 Jember
3. Dhimas Chandra Iswananda – Auto2000 Bandung Cibiru

Kategori Foreman:

1. Yuda Pratama – Auto2000 Medan Gatsu
2. Muhamad Basri – Auto2000 Cikarang
3. Muhammad Nurul – Auto2000 Balikpapan Sudirman

Kategori Partsman:

1. Rizqi Azizi – Auto2000 Jatiasih
2. Hari Wibowo – Auto2000 Puri Kembangan
3. Alieffan Purnama Putra – Auto2000 Surabaya A. Yani

Kategori Technical Advisor OtoXpert:

1. Qois Aliansyah – Auto2000 OtoXpert Bandung PETA
2. Rendy Prasetyo – Auto2000 OtoXpert Surabaya Rungkut