PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat hasil manis di ajang GIIAS 2025. Sepanjang pameran otomotif tahunan tersebut berlangsung (24 Juli – 3 Agustus 2025), jenama berlogo ‘H’ tegak ini berhasil membukukan total 1.908 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Dari seluruh unit yang dipesan, Honda Brio kembali jadi kontributor terbesar. City car favorit anak muda ini menyumbang 941 SPK, alias sekitar 50% dari total pemesanan.

Tak hanya Brio, lini mobil hybrid Honda juga tampil gemilang. Kontribusi dari jajaran mobil ramah lingkungan ini mencapai 30% dari total SPK Honda selama GIIAS 2025. Dua model terbaru jadi primadona: Honda HR-V Hybrid mencatat 412 unit pemesanan, sedangkan Honda STEP WGN e:HEV sebagai produk terbaru mengantongi 101 unit.

Sisanya, sekitar 20% SPK berasal dari model-model Honda lainnya, memperlihatkan beragam produk Honda tetap diminati.

“Kami memahami bahwa saat ini konsumen memiliki lebih banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan mereka, karena itu kami sangat menghargai setiap konsumen yang memberikan kepercayaan terhadap produk Honda. Kepercayaan ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan pengalaman terbaik, mulai dari proses pembelian, penggunaan sehari-hari, layanan purna jual, hingga saat konsumen kembali memilih Honda sebagai mobil berikutnya,” tutur Shugo Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Sementara itu, Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director HPM menyebut, pencapaian SPK tahun ini menyamai capaian tahun lalu. “Bahkan menunjukkan pertumbuhan untuk model Brio dan lini hybrid, sejalan dengan strategi Honda yang fokus pada segmen pembeli mobil pertama dan elektrifikasi,” pungkasnya.